Taktik Pengacara Tangani Kecelakaan Pengguna Aplikasi Uber, Lyft dan Taxi – Perusahaan ridesharing Uber dan Lyft telah merevolusi transportasi di banyak wilayah AS, menggantikan Taxi dan moda perjalanan tradisional lainnya. Seperti pengemudi Taxi, pengemudi Uber dan Lyft bukan karyawan Uber dan Lyft, dan perusahaan tidak memiliki mobil mereka sendiri.

Taktik Pengacara Tangani Kecelakaan Pengguna Aplikasi Uber, Lyft dan Taxi

volunteerlawyersnetwork – Perbedaan utama dari Taxi melibatkan struktur harga dan proses mendapatkan tumpangan Uber atau Lyft. Penumpang menyewa pengemudi Uber atau Lyft melalui aplikasi daripada di jalan. Namun, sifat teknologi dari layanan ridesharing mungkin tidak memiliki dampak yang signifikan dalam menentukan tanggung jawab dan mendapatkan kompensasi setelah kecelakaan.

Baca Juga : Tips Pengacara Mengatasi Kecelakaan Sewa Mobil dan Kecelakaan di Tempat Parkir

Pilihan untuk Penumpang Uber dan Lyft yang Cedera

Anda mungkin memiliki hingga tiga opsi berbeda untuk pertanggungan asuransi jika Anda terluka saat berkendara dengan pengemudi Uber atau Lyft. Salah satu opsi adalah menggunakan cakupan individu dari driver Uber atau Lyft, tetapi ini jarang berlaku. Sebagian besar pengemudi ridesharing tidak memiliki polis asuransi komersial atau ketentuan dalam polis asuransi mobil pribadi mereka yang mencakup cedera pada penumpang saat mereka bekerja untuk Uber atau Lyft.

Sebaliknya, perusahaan asuransi biasanya memasukkan pengecualian penggunaan bisnis dalam polis asuransi mobil pribadi, yang akan mengecualikan cedera yang disebabkan ketika pemegang polis bekerja sebagai pengemudi untuk mendapatkan keuntungan. Jika pengemudi lain bersalah atas kecelakaan itu, Anda mungkin memiliki akses ke polis mereka untuk menutupi cedera Anda. Anda dapat mengajukan klaim asuransi pihak ketiga kepada perusahaan asuransi mereka dan mengajukan gugatan cedera pribadi jika mereka tidak mau membayar.

Ini mungkin cukup baik jika kecelakaan dan cedera Anda relatif kecil, dan pengemudi yang melakukan kesalahan memiliki cakupan yang memadai. Namun, terkadang cakupan mereka tidak cukup untuk memberikan kompensasi penuh kepada korban. Pada akhirnya, jika Anda terlibat dalam kecelakaan serius saat menjadi penumpang pengemudi Uber atau Lyft, Anda mungkin perlu mengajukan klaim terhadap asuransi kewajiban pihak ketiga ridesharing company.

Baik Uber dan Lyft menyediakan hingga $1 juta untuk cedera dan kerusakan properti dalam suatu kecelakaan, dan mereka memberikan jumlah yang sama melalui pertanggungan asuransi yang tidak diasuransikan/diasuransikan. Cakupan Uber dan Lyft hanya berlaku setelah Anda menghabiskan asuransi individu pengemudi ridesharing, jika ada. Jika Anda mengajukan klaim terhadap pertanggungan UM/UIM perusahaan ridesharing, Anda harus menunjukkan bahwa pengemudi yang bersalah tidak memiliki cukup asuransi, tidak memiliki cukup asuransi untuk mengkompensasi cedera Anda, atau tidak teridentifikasi (a tabrak lari pengemudi).

Pilihan untuk Orang Lain yang Terluka oleh Pengemudi Uber atau Lyft

Jika pengemudi Uber atau Lyft menabrak Anda saat Anda berada di kendaraan lain, Anda dapat mengajukan klaim terhadap pertanggungan tanggung jawab pengemudi tersebut. Ini akan mirip dengan kebanyakan klaim kecelakaan mobil biasa. Karena kebijakan individu pengemudi mungkin tidak mencakup kecelakaan ketika mereka mengemudi untuk mendapatkan keuntungan, Anda dapat berharap untuk akhirnya mengajukan klaim terhadap polis asuransi perusahaan ridesharing.

Situasinya mudah jika pengemudi Uber atau Lyft sedang membawa penumpang untuk disewa pada saat kecelakaan. Ketika ini terjadi, pertanggungan asuransi Uber atau Lyft untuk orang yang terluka di mobil lain mencapai $ 1 juta. Komplikasi bisa muncul jika pengemudi tidak membawa penumpang yang menyewa mereka melalui aplikasi. Jika pengemudi kebetulan mengemudi untuk Uber dan Lyft tetapi tidak masuk ke aplikasi pada saat kecelakaan, cakupan Uber atau Lyft tidak berlaku. Namun, cakupan individu pengemudi mungkin berlaku dan akan menjadi jalan utama Anda.

Jika pengemudi masuk ke aplikasi tetapi belum menerima tumpangan, cakupan Uber atau Lyft dalam jumlah terbatas mungkin berlaku. Jumlah ini mencapai $50.000 untuk setiap orang yang terluka dalam kecelakaan itu, hingga total $100.000, serta $25.000 untuk kerusakan properti. Anda perlu mengajukan klaim terhadap kebijakan individu pengemudi (jika tersedia) dan kemudian menggunakan pertanggungan ini untuk melengkapinya.

Menuntut Uber dan Lyft

Ini biasanya bukan pilihan karena, seperti disebutkan di atas, pengemudi Uber dan Lyft dianggap sebagai kontraktor independen daripada karyawan perusahaan ridesharing. Akibatnya, tanggung jawab perwakilan tidak berlaku di sebagian besar negara bagian, meskipun situasinya tidak jelas di California.

Uber dan Lyft dengan hati-hati menjauhkan diri dari pengemudi mereka dan melindungi diri mereka dari tuduhan tanggung jawab langsung atas suatu kecelakaan. Untungnya, menggugat Uber atau Lyft seharusnya tidak diperlukan dalam banyak kasus karena polis asuransi mereka harus menanggung sebagian besar cedera.

Kecelakaan Taxi

Kecelakaan Taxi terjadi dalam dua cara. Pertama, Taxi bisa menabrak mobil yang Anda kendarai atau naiki sebagai penumpang. Kedua, Taxi yang Anda tumpangi sebagai penumpang dapat mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan pengemudi atau kesalahan pengemudi lain.

Ketika Taxi menabrak mobil yang Anda tumpangi atau sepeda motor yang Anda kendarai, Anda perlu membuktikan tanggung jawab dan kerusakan. Anda mungkin perlu membela diri terhadap klaim perusahaan Taxi bahwa Anda lalai. Jika Anda adalah penumpang Taxi yang terluka dalam kecelakaan, masalah utama dalam gugatan kemungkinan besar adalah jumlah kerusakan. Kecelakaan Taxi sangat jarang terjadi tanpa kesalahan oleh salah satu pengemudi. Anda akan menuntut perusahaan Taxi atau pengemudi kendaraan lain, atau pihak lain yang bersalah.

Setelah kecelakaan Taxi, Anda harus mendapatkan informasi kontak saksi, termasuk nama, nomor telepon, dan jika mungkin, alamat mereka. Kesaksian saksi dapat menjadi penting setelah kecelakaan Taxi. Seringkali, penumpang Taxi sibuk dengan ponsel pintar mereka atau dengan aktivitas lain, dan mereka tidak melihat peristiwa yang mengarah pada kecelakaan, jadi penting untuk menemukan pengamat yang tidak bias yang dapat menjelaskan apa yang terjadi. Anda juga harus menghubungi polisi untuk memastikan ada laporan resmi terkait dengan kecelakaan tersebut.

Jika cedera Anda tidak terlalu parah dan Anda dapat bergerak, Anda juga harus memotret lokasi kecelakaan dan kerusakan kendaraan dari berbagai sudut. Bagaimana jika Anda tidak bisa bergerak? Anda dapat meminta seorang saksi untuk mengambil gambar dan mengirimkannya melalui email kepada Anda. Foto-foto tempat kejadian kecelakaan dapat menjadi penting bagi ahli rekonstruksi kecelakaan untuk mengetahui apa yang terjadi.

Setelah kecelakaan di mana Anda mengendarai mobil lain, Anda dapat mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi perusahaan Taxi. Dalam keadaan asuransi mobil tanpa kesalahan, Anda dapat mengajukan klaim tanpa kesalahan untuk mendapatkan kompensasi atas tagihan medis Anda. Klaim ini dapat diajukan terhadap perusahaan asuransi untuk Taxi yang Anda tumpangi di dalamnya.

Baca Juga : Roy Black Pengacara Pengadilan Pertahanan Sipil dan Kriminal Amerika

Cedera Multi-Kendaraan atau Multi-Penumpang Pada Taxi

Sebagian besar negara bagian mengharuskan pengemudi Taxi untuk membawa jumlah minimum pertanggungan cedera antara $ 250.000 dan $ 500.000 per kecelakaan. Taxi Taxi jarang membawa lebih dari jumlah minimum yang disyaratkan oleh undang-undang negara bagian, atau dalam beberapa kasus, peraturan kota. Cakupan minimum yang diperlukan per kecelakaan mungkin tidak cukup untuk menutupi beberapa cedera katastropik.

Bila ada banyak orang yang terlibat dalam kecelakaan Taxi yang jelas-jelas kesalahan pengemudi Taxi, terutama bila ada banyak penumpang yang terluka, total tagihan medis mungkin melebihi batas polis. Setiap orang yang terluka harus mencoba untuk menyelesaikan dengan perusahaan asuransi kurang dari nilai kasusnya.

Tergantung pada ketentuan polis asuransi Anda, Anda mungkin dapat menarik dari cakupan pengendara Anda sendiri yang tidak diasuransikan/diasuransikan untuk biaya pengobatan. Jika Anda tidak memiliki pertanggungan yang tidak diasuransikan, atau tidak berlaku untuk kecelakaan Taxi, Anda dapat menuntut pengemudi secara individual. Namun, banyak pengemudi Taxi tidak akan memiliki aset yang signifikan, sehingga mereka dapat menjadi bukti penilaian.

Please follow and like us: