Yang Perlu Diketahui Pengacara Tentang Kecelakaan Lansia – Pengemudi lansia menghadirkan masalah kompleks bagi anggota parlemen dan badan administratif yang mencoba mencari cara untuk mencegah kecelakaan. Orang tua yang mengemudi kurang dari individu seseorang yang lebih muda, tetapi mereka juga memiliki lebih banyak kecelakaan mobil per mil.

Yang Perlu Diketahui Pengacara Tentang Kecelakaan Lansia

volunteerlawyersnetwork – Pengemudi yang lebih tua dan sehat tidak selalu lebih berbahaya daripada pengemudi yang lebih muda, tetapi pengemudi yang lebih tua cenderung menderita masalah kesehatan yang dapat memengaruhi kemampuan mereka untuk mengemudi dengan aman. Di antara masalah ini adalah radang sendi, demensia, dan kebutuhan untuk menggunakan beberapa obat yang bersama-sama dapat menyebabkan kantuk atau efek samping lain yang dapat mempengaruhi mengemudi.

Baca Juga : Tips Gugatan Pengacara Perihal Tabrakan Belakang & Tabrakan Pengemudi Remaja

Negara bagian yang berbeda mengikuti aturan perizinan yang berbeda berkaitan dengan pengemudi lanjut usia. Tidak ada negara bagian yang mencabut SIM hanya berdasarkan usia, tetapi lebih dari 30 negara bagian memiliki persyaratan tambahan yang terkait dengan pengemudi yang menua. Ini termasuk peningkatan pengujian penglihatan dan membuat pengemudi tua memperbarui lisensi mereka lebih sering daripada rekan-rekan mereka yang lebih muda. Persyaratan yang lebih ketat ini berlaku pada usia yang berbeda. Di setidaknya satu negara bagian, persyaratan khusus dimulai pada usia 40.

Kecelakaan Akibat Pengemudi Lansia

Jika Anda adalah orang tua yang telah menyebabkan kecelakaan fatal atau Anda adalah anggota keluarga dari orang tua yang dibunuh oleh pengemudi yang lalai, Anda mungkin bertanya-tanya siapa yang dapat mengajukan gugatan kematian yang salah. Negara memiliki undang-undang yang berbeda tentang siapa yang diizinkan untuk menuntut ganti rugi ketika seseorang terbunuh dalam kecelakaan fatal dan urutan prioritas untuk mengajukan gugatan. Umumnya, anggota keluarga dekat seperti pasangan, anak-anak, dan orang tua bisa membawa jas.

Pasangan atau anak-anak dari pengemudi lanjut usia yang tewas dalam kecelakaan mobil yang disebabkan oleh pengemudi yang lalai mungkin dapat mengajukan gugatan kematian yang salah untuk memulihkan ganti rugi. Ini mungkin termasuk biaya pengobatan, biaya pemakaman, biaya sendiri, kehilangan persahabatan, dan rasa sakit dan penderitaan. Namun, sisa harapan hidup orang lanjut usia lebih pendek, dan ini diperhitungkan dalam kesaksian yang disajikan oleh para ekonom tentang jumlah kerusakan yang sesuai.

Kematian seorang lanjut usia dapat mengakibatkan kerugian yang terbatas. Sering diasumsikan bahwa siapa pun di atas usia pensiun tidak lagi memiliki potensi penghasilan. Selain itu, sebagian besar waktu, anak-anak dari orang tua adalah orang dewasa yang mungkin tidak memerlukan bimbingan atau dukungan yang sama seperti yang dibutuhkan oleh anak di bawah umur yang orang tuanya meninggal.

Orang dewasa yang mengetahui orang tua mereka yang sudah lanjut usia bukan lagi pengemudi yang aman harus mengambil tindakan. Misalnya, penting untuk tidak meminjamkan kendaraan Anda kepada kerabat lanjut usia yang tidak lagi mengemudi dengan aman atau yang memiliki masalah kesehatan serius seperti demensia atau kehilangan penglihatan. Di sebagian besar negara bagian, pemilik kendaraan dapat dimintai pertanggungjawaban atas kelalaian jika dia meminjamkan atau memberikan kendaraan kepada orang tua yang menyebabkan kecelakaan.

Selain itu, jika Anda tahu bahwa orang yang Anda cintai bukanlah pengemudi lansia yang aman, sebagian besar badan perizinan negara bagian memiliki kantor yang memungkinkan anggota keluarga atau dokter untuk mendaftarkan kekhawatiran mereka tentang pengemudi lansia yang tidak aman. Kantor dapat menyelidiki, dan pengemudi yang sudah lanjut usia mungkin akan diminta untuk mengikuti tes jalan.

Kecelakaan Pengemudi yang Tidak Diasuransikan

Pemilik mobil diwajibkan oleh hukum untuk membawa asuransi kewajiban yang mencakup cedera pribadi dan kerusakan properti jika terjadi kecelakaan mobil. Ada empat kategori asuransi mobil: kewajiban kesalahan, tanpa kesalahan, pilihan tanpa kesalahan, dan tambahan. Kategori ini berbeda dalam hal apakah ada pembatasan hak korban kecelakaan untuk menuntut dan apakah perusahaan asuransi membayar manfaat pihak pertama terlepas dari siapa yang bersalah. Jumlah minimum pertanggungan yang diperlukan bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya.

Di negara-negara kewajiban wanprestasi, pemulihan uang dari pengemudi yang bersalah tergantung pada pengemudi yang memiliki asuransi yang memadai. Sayangnya, banyak pengemudi yang tidak membawa asuransi, atau mereka mungkin tidak membawa cukup uang untuk menutupi cedera fatal, seperti cedera otak traumatis dan cedera tulang belakang.

Banyak negara bagian mengharuskan perusahaan asuransi mobil untuk menawarkan cakupan pengendara yang tidak diasuransikan atau kurang diasuransikan jika pengemudi yang menyebabkan kecelakaan itu tidak memiliki asuransi atau hanya memiliki cakupan kewajiban minimum. Dalam situasi terakhir, cakupan minimum mungkin tidak cukup untuk menutupi tagihan medis korban kecelakaan mobil. Kerusakan properti pengendara yang tidak diasuransikan tidak ditawarkan di beberapa negara bagian.

Alasan Memberi Pertanggungan Pengemudi yang Tidak Diasuransikan

Tujuan dari pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan adalah untuk membayar tagihan medis dan kerusakan properti jika pengemudi yang menyebabkan kecelakaan tidak membawa asuransi mobil. Anda mungkin akan mengetahui apakah pengemudi memiliki asuransi pada hari kecelakaan ketika Anda mencoba untuk bertukar informasi asuransi. Ketika seorang pengemudi mengaku dia tidak memiliki asuransi, Anda akan tahu untuk membuat klaim pengendara yang tidak diasuransikan pada polis mobil Anda sendiri.

Jika pengemudi yang menyebabkan kecelakaan itu kaya dan tidak diasuransikan, Anda dapat menuntutnya dan dapat memperoleh ganti rugi atas kerusakan Anda. Namun, kebanyakan orang yang memilih untuk tidak membawa asuransi tidak kaya dan tidak memiliki aset yang signifikan dari mana Anda dapat memulihkan kerusakan. Orang-orang ini dianggap sebagai bukti penilaian.

Bahkan ketika pengemudi membawa pertanggungan asuransi, banyak dari mereka tidak membawa pertanggungan asuransi yang memadai untuk tujuan cedera serius. Dalam kasus tersebut, Anda dapat mengajukan klaim cakupan pengendara yang kurang diasuransikan dengan perusahaan asuransi Anda untuk mengisi kesenjangan antara tagihan Anda dan jumlah yang Anda pulihkan dari asuransi pengemudi lain.

Baca Juga : Golongan dan Hak Yang Berhak Menerima Bantuan Hukum

Misalkan,  Anda mengalami kecelakaan mobil yang disebabkan oleh pengemudi lain, menderita cedera parah, dan dikenakan tagihan medis sebesar $250.000. Jika pengemudi yang bersalah membawa asuransi kewajiban yang hanya menawarkan batas polis sebesar $50.000, Anda akan memiliki tagihan sebesar $200.000. Meskipun Anda mungkin mengetahui batas pertanggungan pengemudi lain dengan relatif cepat, mungkin perlu waktu sebelum Anda menyadari bahwa klaim Anda jauh lebih besar daripada batas polis pengemudi itu. Seringkali, dokter dan rumah sakit mengirimkan tagihan lebih lambat dari tanggal Anda terlihat. Selain itu, beberapa cedera bisa memakan waktu hingga satu tahun untuk bermanifestasi sepenuhnya.

Mengajukan Klaim Pengemudi yang Tidak Diasuransikan

Jika Anda merasa perlu mengajukan klaim pengendara yang tidak diasuransikan atau kurang diasuransikan, Anda harus segera memberi tahu perusahaan asuransi Anda. Polis Anda akan menyertakan bahasa yang menentukan apakah waktu Anda untuk mengajukan klaim terbatas. Demikian pula, polis Anda akan menentukan batasan polis Anda dan jenis kecelakaan apa yang tercakup dalam polis.

Ketika Anda mengajukan klaim pengendara yang tidak diasuransikan atau kurang diasuransikan, perusahaan asuransi Anda akan menyelidiki perawatan medis dan cedera Anda. Anda memiliki tanggung jawab untuk bekerja sama dengan perusahaan asuransi Anda, tetapi perusahaan asuransi Anda, pada gilirannya, memiliki kewajiban untuk menangani klaim Anda dengan itikad baik. Ketika perusahaan asuransi mendekati klaim anggota tertanggung mereka dengan cara yang berlawanan atau menolak klaim secara tidak sah, mereka dapat dikenakan tuntutan hukum dengan itikad buruk.

Please follow and like us: