Tips Pengacara Mengatasi Kecelakaan Sewa Mobil dan Kecelakaan di Tempat Parkir – Tempat parkir di gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, kompleks apartemen, dan tempat lain bisa berbahaya karena tingginya volume kendaraan dan pejalan kaki yang melewatinya. Pengemudi dapat dengan mudah terganggu oleh lingkungan mereka atau mungkin memiliki jarak pandang yang terbatas. Kecelakaan di tempat parkir cenderung terjadi pada kecepatan yang relatif rendah, yang berarti kemungkinan cederanya tidak terlalu serius.

Tips Pengacara Mengatasi Kecelakaan Sewa Mobil dan Kecelakaan di Tempat Parkir

volunteerlawyersnetwork – Namun, kasus-kasus ini dapat menjadi rumit, karena tidak selalu jelas siapa yang bersalah. Bahkan jika Anda tinggal di negara asuransi mobil tanpa kesalahan, menentukan kesalahan mungkin masih relevan dalam menerima manfaat. Jika Anda menduga bahwa Anda mungkin sebagian bersalah, Anda tidak boleh membuat pengakuan seperti itu di tempat kejadian dan menunggu penyelidik menyelidiki apa yang terjadi.

Baca Juga : Yang Perlu Diketahui Pengacara Tentang Kecelakaan Lansia

Memasuki dan Meninggalkan Tempat Parkir

Pengemudi diharapkan untuk memeriksa area di sekitar mereka sebelum masuk atau keluar dari tempat parkir. Ini melibatkan tidak hanya memeriksa cermin tetapi juga titik buta dan memberikan perhatian ekstra ke bagian mana pun di sekitarnya di mana jarak pandang terbatas. Kecelakaan dapat terjadi ketika pengemudi gagal melihat pejalan kaki di titik buta, terutama anak-anak, atau ketika mereka gagal melihat mobil lain mundur dari tempat di seberang jalur parkir.

Umumnya, ketika satu pengemudi mulai mundur dan keluar dari tempat parkir, pengemudi lain di dekat mereka harus menunggu sampai mereka keluar dan memberi mereka ruang untuk bermanuver dengan aman. Di tempat parkir yang sibuk, menentukan siapa yang mundur dan mulai mundur lebih dulu mungkin sulit. Fakta bahwa Anda menabrak mobil lain ketika Anda mundur tidak selalu berarti bahwa Anda bersalah.

Mengalah di Tempat Parkir

Tempat parkir tidak tampak seperti jalan bagi kebanyakan orang, jadi mereka mungkin tidak terbiasa dengan aturan yang mengharuskan mereka untuk mengalah dalam situasi tertentu. Namun, beberapa aturan mungkin bersifat intuitif, seperti aturan bahwa kendaraan yang meninggalkan tempat parkir harus mengalah kepada mobil yang melewati jalur parkir di belakangnya, yang memiliki hak jalan. Pengemudi juga harus menyerah pada pejalan kaki di mana pun mereka bertemu di tempat parkir, bahkan jika mereka tidak berada di penyeberangan atau tempat lain yang Anda harapkan akan menemukannya.

Jika mobil di dekat Anda sangat tinggi atau panjang dan mengaburkan pandangan Anda, Anda harus berhati-hati untuk bermanuver di sekitarnya dengan perlahan sehingga Anda dapat berhenti tepat waktu untuk menghindari menabrak mobil lain atau pejalan kaki di belakangnya. Aturan hasil yang kurang jelas di tempat parkir melibatkan banyak yang lebih besar yang memiliki jalur perimeter di sekitar tempat parkir dan jalur parkir di antara ruang. Pengemudi di jalur perimeter biasanya memiliki hak jalan.

Dengan demikian, pengemudi di jalur parkir yang gagal untuk menyerah pada pengemudi di jalur perimeter kemungkinan akan bertanggung jawab atas kecelakaan berikutnya. Ada pengecualian bila rambu berhenti, rambu menyerah, atau alat pengatur lalu lintas lainnya menyatakan bahwa pengemudi di jalur parkir memiliki hak jalan. Dalam hal ini, pengemudi di jalur parimeter yang tidak mematuhi rambu atau perangkat kemungkinan akan bertanggung jawab jika menabrak pengemudi yang datang dari jalur parkir.

Menggugat Pemilik Tempat Parkir

Jika tempat parkir dirancang atau dipelihara dengan cara berbahaya yang meningkatkan risiko kecelakaan, Anda mungkin memiliki tuntutan terhadap pemilik tempat parkir tersebut. Ini akan menjadi klaim kewajiban tempat daripada kasus kecelakaan mobil standar, karena kesalahan akan didasarkan pada penetapan kondisi properti yang cacat yang diketahui atau seharusnya diketahui pemiliknya. Kasus-kasus ini relatif jarang terjadi karena kecepatan rendah di mana pengemudi melakukan perjalanan di tempat parkir berarti jatuh ke dalam lubang, misalnya, biasanya hanya menyebabkan kerusakan properti daripada cedera.

Kecelakaan Sewa Mobil

Jika Anda menyewa mobil, Anda mungkin ingin tahu apa yang terjadi jika Anda mengalami kecelakaan. Asuransi perusahaan persewaan dan asuransi pribadi Anda dapat digabungkan untuk menutupi kerusakan atau cedera yang diakibatkannya, dengan asumsi bahwa Anda telah mengambil tindakan pencegahan untuk mendapatkan pertanggungan yang sesuai. Anda harus menyadari bahwa Anda akan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada kendaraan saat Anda menyewanya, terlepas dari apakah Anda bersalah atau tidak atas kecelakaan itu.

Cakupan Melalui Perusahaan Sewa

Perusahaan rental mobil biasanya akan menawarkan pertanggungan tanggung jawab, asuransi kecelakaan diri, dan pertanggungan barang pribadi. Cakupan tanggung jawab berlaku ketika Anda menyebabkan kecelakaan saat mengemudikan mobil sewaan. Ini mencakup biaya pengobatan dan kerusakan properti yang diderita oleh orang lain yang terlibat dalam kecelakaan itu. Jika Anda sudah memiliki asuransi mobil pribadi, Anda mungkin tergoda untuk menolak jenis pertanggungan ini, tetapi Anda harus menyadari bahwa asuransi pribadi Anda mungkin tidak berlaku dalam setiap situasi.

Mungkin masuk akal untuk mendapatkan pertanggungan kewajiban untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya ditanggung. Asuransi kecelakaan diri mencakup cedera pada pengemudi atau orang lain di dalam mobil sewaan. Anda mungkin merasa bahwa asuransi perlindungan cedera pribadi (PIP) Anda sendiri atau asuransi kesehatan Anda akan menanggung biaya ini. Namun, Anda harus berkonsultasi dengan penyedia asuransi Anda untuk menentukan apakah pertanggungan ini berlebihan dan mencari tahu apakah satu polis atau yang lain akan lebih hemat biaya.

Pengurangan menurut cakupan PIP Anda mungkin berbeda dari pengurangan menurut polis yang ditawarkan oleh perusahaan rental mobil. Pertanggungan barang pribadi bertanggung jawab atas kerusakan properti pribadi di kendaraan sewaan. Selama Anda memiliki asuransi pemilik rumah atau penyewa, Anda mungkin tidak memerlukan pertanggungan tambahan ini kecuali Anda memilih untuk tidak membayar pengurangan asuransi Anda.

Pengabaian Kerusakan Tabrakan

Opsi ini sebenarnya bukan jenis pertanggungan asuransi, tetapi sering disajikan bersama dengan asuransi. Sebagai ganti biaya tambahan, perusahaan rental mobil setuju untuk membebaskan biaya perbaikan atau penggantian kendaraan berdasarkan kecelakaan atau pencurian. Ini biasanya tunduk pada pengecualian seperti mengemudi sembrono oleh pengemudi yang menyewa kendaraan.

Baca Juga : Pengacara dan Bantuan Hukum (Struktural)

Polis asuransi mobil pribadi Anda dapat menanggung segala kerusakan atau kerugian pada mobil sewaan, jadi Anda mungkin tidak memerlukan pengabaian. Bahkan jika polis Anda memberikan pertanggungan, Anda mungkin ingin mendapatkan pengabaian untuk menghindari pengajuan klaim atas polis Anda, yang berarti membayar yang dapat dikurangkan dan mungkin menghadapi premi yang lebih tinggi di kemudian hari.

Asuransi Pribadi

Orang yang sudah memiliki mobil atau mengemudi secara teratur kemungkinan akan mendapatkan asuransi mobil mereka sendiri. Ini mungkin mencakup atau sebagian besar mencakup masalah yang sama seperti yang dicakup oleh asuransi melalui perusahaan rental mobil. Mungkin perlu diperiksa untuk memastikan bahwa ada cukup tumpang tindih untuk membuat Anda nyaman.

Pengemudi yang menolak pertanggungan kewajiban atau jenis asuransi tambahan lainnya dari perusahaan persewaan mungkin perlu memberikan bukti polis asuransi pribadi mereka. Beberapa perusahaan kartu kredit mungkin memberikan asuransi sewa mobil secara otomatis jika Anda menggunakan kartu kredit untuk menyewa mobil. Asuransi ini biasanya terbatas dan tidak termasuk pertanggungan kewajiban, jadi sebaiknya Anda tidak mengandalkan asuransi kartu kredit saja.

Please follow and like us: