volunteerlawyersnetwork – Selama lebih dari dua dekade, program layanan hukum yang didanai pemerintah federal sendirian memberikan perwakilan dalam kasus perdata kepada mereka yang berpenghasilan kecil atau tidak sama sekali. Namun, pada tahun 1982 Perusahaan Layanan Hukum mengalami penurunan dua puluh lima persen dalam dana federal, yang tak terhindarkan mengakibatkan pengurangan staf besar-besaran di program layanan hukum yang didanainya dan, dalam beberapa kasus, penghapusan program. Dihadapkan dengan ketidakmampuan untuk terus memenuhi kebutuhan klien, program layanan hukum di seluruh negeri meminta bantuan pengacara di sektor swasta.

Proyek Pengacara Sukarela Pro Bono – Dalam upaya untuk mempertahankan layanan di komunitas kami, program layanan hukum lokal, Bantuan Hukum Western Missouri (Bantuan Hukum), dengan dukungan asosiasi pengacara di seluruh wilayah layanannya, menciptakan Proyek Pengacara Sukarela (VAP). Konsepnya adalah untuk mengkoordinasikan upaya dengan pengacara swasta yang bersedia menyumbangkan waktu dan pengalaman mereka kepada mereka yang membutuhkan. Seperti yang diharapkan, ide dan kolaborasi telah berhasil dan sebagai hasilnya, penduduk Missouri barat yang memenuhi syarat sekarang dapat menerima bantuan hukum gratis dari pengacara dalam praktik pribadi.

Proyek Pengacara Sukarela Pro Bono

Proyek Pengacara Sukarela Pro Bono

Klien yang dibantu melalui Proyek Pengacara Sukarela dirujuk oleh kantor Bantuan Hukum setempat Anda .Melalui VAP, setiap tahun lebih dari ratusan penduduk wilayah menerima penasihat hukum atau perwakilan pro bono (gratis) untuk masalah yang melibatkan: hukum konsumen, seperti praktik penjualan yang tidak adil, perselisihan kontrak, dan kebangkrutan; putusnya perkawinan (perceraian) dan masalah hukum keluarga lainnya; masalah perumahan, dari perselisihan tuan tanah-penyewa hingga real estat; tunjangan pemerintah, termasuk Jaminan Sosial dan kompensasi pengangguran; dan berbagai masalah hukum perdata lainnya. Klien pada awalnya disaring dan diwawancarai oleh staf Bantuan Hukum, yang pertama-tama menentukan apakah kasus tersebut termasuk dalam prioritas kasus Bantuan Hukum dan sesuai untuk rujukan ke program VAP. Ketika sebuah kasus dirujuk ke VAP, kasus tersebut ditempatkan pada seorang pengacara yang minat dan bidang keahliannya sesuai dengan kebutuhan klien kami. Ini membantu memastikan bahwa klien menerima kualitas layanan tertinggi.

Di Kansas City

The Kansas City Metropolitan Bar Association, the Lawyers Association of Kansas City dan Kansas City Bar Foundation turut mensponsori proyek yang melayani penduduk Jackson, Clay dan Platte County. VAP di Kansas City mulai beroperasi pada tahun 1982 dengan pendaftaran awal 46 pengacara. Hari ini, selain lebih dari seribu pengacara individu yang berpartisipasi, lusinan firma hukum dan penasihat perusahaan internal telah bergabung dengan panel sukarelawan VAP. Setiap tahun para sukarelawan ini memberikan layanan kepada ratusan penduduk wilayah Kansas City.

Di Northwest Missouri

Melayani county Andrew, Atchison, Buchanan, Caldwell, Clinton, Daviess, DeKalb, Gentry, Grundy, Harrison, Holt, Linn, Livingston, Mercer, Nodaway, Putnam, Sullivan, dan Worth adalah VAP Missouri Barat Laut (NWMVAP) . Disponsori bersama oleh Asosiasi Pengacara St. Joseph, program ini telah beroperasi melalui Kantor Bantuan Hukum St. Joseph sejak tahun 1984. Saat ini, 77 pengacara telah setuju untuk memberikan layanan melalui proyek dan setiap tahun menyumbangkan sekitar 100 jam layanan hukum.

Di Missouri Barat Daya

Program VAP yang melayani kabupaten Barton, Bates, Jasper, McDonald, Newton dan Vernon dikoordinasikan melalui Kantor Bantuan Hukum Joplin. Saat ini 3 wilayah pengacara terdaftar dalam proyek. Mayoritas kasus yang dirujuk melalui Southwest Missouri Volunteer Attorney Project (SWMVAP) melibatkan masalah hukum keluarga, termasuk pemutusan pernikahan dan hak asuh anak. Selain itu, untuk mengatasi kebutuhan besar akan perceraian, proyek ini memberikan bantuan melalui kelas Pro Se Dissolution (do-it-yourself).

Di West Central Missouri

Kantor Bantuan Hukum Warrensburg mengkoordinasikan West Central Missouri Volunteer Attorney Project (WCMVAP) melayani Benton, Camden, Carroll, Cass, Henry, Hickory, Johnson, Lafayette, Morgan, Pettis, Ray, St. Clair dan Saline county . Disponsori bersama oleh Johnson County Bar, program ini memberikan perwakilan kepada klien dalam berbagai masalah hukum. Lebih dari 30 pengacara wilayah telah menerima rujukan melalui program ini.

Baca Juga : Apa itu pengacara kontrak?

Proyek Khusus

PROYEK AAN,Proyek Adopt-A-Neighborhood (AAN) bekerja di lingkungan inti perkotaan berpenghasilan rendah yang ditargetkan di Kansas City. Sejak 2015, staf AAN dan pengacara sukarelawan telah bekerja dengan asosiasi lingkungan untuk mendapatkan properti terbengkalai dan rusak di bawah Undang-Undang Perumahan Terbengkalai. Selain membantu dengan masalah properti yang kosong, AAN dan pengacara sukarelawannya membantu individu, asosiasi lingkungan, dan organisasi nirlaba lainnya menangani masalah hukum lain yang memengaruhi kesejahteraan komunitas mereka secara keseluruhan.

PROYEK PENDIDIKAN,Proyek ini menawarkan perwakilan hukum pro bono kepada keluarga dengan anak-anak yang berjuang dalam sistem pendidikan. Peserta pro bono bekerja dengan anak-anak dan administrasi sekolah untuk memastikan hak atas pendidikan publik yang gratis dan layak di bawah Undang-Undang Pendidikan Individu dengan Disabilitas (IDEA) dan Bagian 504 Undang-Undang Rehabilitasi tahun 1973. Meskipun banyak perlindungan yang ada dalam undang-undang, tanpa advokat, anak-anak bisa pergi selama bertahun-tahun tanpa layanan yang mereka berhak, mengurangi peluang mereka untuk sukses di kemudian hari. Tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu anak-anak menerima layanan pendidikan yang mereka butuhkan untuk berhasil.

KEADILAN DI Aula (KLINIK BANTUAN HUKUM PENYEWA),Klinik ini memberikan nasihat hukum pro bono untuk penyewa berpenghasilan rendah yang menghadapi penggusuran di Jackson County di Gedung Pengadilan Kansas City. Klinik diadakan Kamis sore dari 12:45 sampai 15:00 di lantai 7 Gedung Pengadilan. Layanan termasuk saran untuk penyewa dengan masalah terkait penggusuran, bantuan dalam menjawab proses penggusuran serta menawarkan rujukan dan informasi sumber daya.

KEADILAN DI KLINIK SEKOLAH,Klinik hukum membela keluarga siswa KCPS dari penggusuran yang salah untuk mencegah tunawisma dan mempertahankan siswa di sekolah mereka saat ini. Klinik ini juga membantu keluarga KCPS dengan banyak masalah hukum lainnya yang berdampak negatif pada kehadiran siswa.

KLINIK PENGACARA PAJAK PENDAPATAN RENDAH L,Proyek ini menawarkan bantuan pro bono kepada wajib pajak berpenghasilan rendah dalam menyelesaikan kontroversi mereka dengan IRS. Direktur proyek kami menyaring kasus-kasus tersebut dan kemudian menyerahkannya kepada para pengacara sukarelawan. Seringkali, masalah dengan IRS adalah masalah paling menakutkan yang dihadapi wajib pajak berpenghasilan rendah. Pengacara membantu masalah-masalah seperti membebaskan retribusi dari tunjangan jaminan sosial, mengajukan Penawaran dalam Kompromi untuk menyelesaikan utang IRS, atau membantu korban kekerasan dalam rumah tangga dalam memperoleh keringanan Pasangan Tidak Bersalah dari utang pajak bersama dengan pelakunya.

PRO BONO PROGRAM UNTUK LITIGASI KEBANGKITAN, Menawarkan perwakilan hukum untuk klien yang memenuhi syarat yang telah dituntut dalam tindakan yang merugikan dalam menanggapi pengajuan kebangkrutan mereka. Kasus-kasus tersebut memberikan kesempatan yang sangat baik bagi para litigator dan bagi mereka yang menginginkan pengalaman ruang sidang.

PRO SE PEMBUBARAN KLINIK PERNIKAHAN,Melalui proyek para peserta menerima instruksi kelas langkah demi langkah tentang bagaimana mewakili diri mereka sendiri dalam memperoleh pembubaran pernikahan mereka. Agar memenuhi syarat, peserta harus memenuhi pedoman keuangan, tidak berselisih dengan pasangan mengenai hak asuh anak dan tidak memiliki properti nyata untuk dibagi.

SECOND SEASON AT LAW (SSAL),Second Season di Law adalah panel pengacara emeritus pro bono kami. Dari klinik saran hingga perwakilan langsung dari individu atau kelompok yang memenuhi syarat, program yang dirancang khusus ini memungkinkan pengacara pensiunan dan semi-pensiunan untuk memilih kapan, di mana, dan dalam kapasitas apa mereka akan memberikan bantuan pro bono. Relawan dapat bekerja dari rumah, kantor dengan staf Bantuan Hukum atau di Fakultas Hukum UMKC

PROYEK HUKUM TRANSAKSI,Proyek Hukum Transaksional memberikan bantuan hukum gratis kepada lembaga nirlaba yang memenuhi syarat yang melayani orang-orang tunawisma atau orang dengan masalah kesehatan mental yang dapat didiagnosis. Beberapa dari organisasi ini teralihkan dari misi mereka oleh masalah hukum yang dihadapi organisasi itu sendiri. Proyek ini dirancang untuk memperkuat organisasi penyedia layanan ini dengan memecahkan kebutuhan hukum mereka (sehingga organisasi dapat fokus pada kebutuhan klien mereka). Layanan hukum yang ditawarkan meliputi: penggabungan sebagai nirlaba, tinjauan/negosiasi kontrak, kepatuhan terhadap peraturan, dan masalah hukum bisnis lainnya.

UMKC-LEGAL AID OF WESTERN MISSOURI SELF-HELP LAW CLINIC,Proyek terbaru kami dimulai pada Februari 2019 di Perpustakaan Hukum Leon E. Bloch dari University of Missouri Kansas City School of Law. Klinik menyediakan perwakilan lingkup terbatas untuk individu yang mencari bantuan hukum. Kolaborasi antara sekolah hukum dan klinik VAP memiliki sumber daya untuk membantu masyarakat umum dengan beragam masalah hukum. Bantuan hukum diberikan oleh pengacara dan hakim pensiunan dan setengah pensiunan yang berpartisipasi dalam Musim Kedua VAP di Proyek Hukum.