Poin Penting Untuk Pengacara di Kejadian Tabrak Lari – Tabrakan langsung terjadi ketika dua mobil yang melaju dengan arah berlawanan saling bertabrakan. Meskipun jarang terjadi, mereka dapat menghancurkan kedua belah pihak, dan bahkan dapat mengakibatkan satu atau lebih kematian yang salah. Mereka mungkin terjadi karena kesalahan, seperti salah satu pengemudi mengemudi di sisi jalan yang salah. Mereka juga dapat terjadi karena mengemudi dalam keadaan mabuk, mengemudi terganggu, atau kegagalan rem.

Poin Penting Untuk Pengacara di Kejadian Tabrak Lari

volunteerlawyersnetwork – Jika Anda pernah melihat kendaraan datang langsung ke arah kendaraan Anda, Anda harus melakukan apa saja untuk menghindari tabrakan langsung, bahkan jika itu berarti Anda harus keluar dari jalan. Jika Anda terlibat dalam kecelakaan langsung, Anda harus menunjukkan kelalaian atau kecerobohan di pihak pengemudi lain untuk pulih. Untuk membuktikan kelalaian, Anda harus menunjukkan kewajiban kehati-hatian pengemudi lain, pelanggaran kewajiban, sebab akibat, dan kerusakan.

Baca Juga : Upaya Pengacara Dalam Kasus Kecelakaan Mobil Berantai 

Umumnya, semua pengemudi berutang kepada pengemudi lain kewajiban untuk berhati-hati untuk menghindari risiko cedera yang dapat diperkirakan. Memilih mengemudi dalam keadaan mabuk atau saat sangat lelah kemungkinan akan dianggap sebagai pelanggaran tugas karena itu berarti Anda lebih mungkin melakukan kesalahan, seperti mengemudi dengan cara yang salah di jalan satu arah atau berbelok ke arah lalu lintas.

Menuntut setelah Tabrakan Lari

Mungkin sulit untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas tabrakan langsung, karena benturan dapat mengirim kedua mobil ke arah yang berbeda, menempatkan mereka di posisi yang berbeda dari saat tabrakan. Seorang insinyur forensik atau spesialis rekonstruksi kecelakaan mungkin dapat mengetahui siapa yang bersalah atau apa yang terjadi berdasarkan tanda selip di jalan. Ini membuatnya penting untuk mempertahankan pengacara cedera pribadi sesegera mungkin setelah kecelakaan sehingga semua bukti tabrakan dapat didokumentasikan.

Bagaimana jika tampaknya Anda dan pengemudi lain yang bersalah? Dalam hal ini, Anda berdua dapat mengajukan klaim cedera pribadi satu sama lain untuk memilah siapa yang lebih bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Terkadang perusahaan asuransi atau pengacara Anda dapat menegosiasikan penyelesaian. Jika kasusnya sampai ke juri, juri akan membagi kesalahan antara Anda dan pengemudi lain. Apakah Anda benar-benar dapat pulih ketika Anda sebagian harus disalahkan tergantung pada apakah negara Anda mengikuti doktrin kelalaian komparatif atau kelalaian kontributif. Dalam kondisi kelalaian kontributif, Anda tidak dapat memulihkan diri jika Anda sama sekali bersalah atas tabrakan langsung.

Beberapa cedera parah yang muncul setelah tabrakan adalah trauma otak, kelumpuhan, beberapa patah tulang, dan cacat. Jika cedera Anda parah, Anda mungkin perlu berganti pekerjaan. Ketika pihak lain bersalah, Anda mungkin dapat memulihkan kerusakan ekonomi dan nonekonomi untuk kerugian seperti tagihan medis di masa lalu dan di masa depan, kehilangan upah di masa lalu dan di masa depan, kerusakan properti, layanan rumah tangga, dan rasa sakit dan penderitaan. Jika seorang anggota keluarga terbunuh dalam tabrakan langsung, Anda mungkin dapat menuntut kematian yang salah.

Kematian Akibat Tabrakan Lari

Meskipun kecelakaan langsung hanya mewakili 2% dari kecelakaan mobil di Amerika Serikat, mereka menyumbang 10% dari kematian terkait kecelakaan di negara ini. Anggota keluarga dekat dan mereka yang bergantung pada orang yang meninggal dapat pulih dari kematian yang salah jika orang lain selain orang yang meninggal itu bersalah karena kecelakaan. Kerusakan yang dapat dipulihkan termasuk biaya pemakaman, biaya out-of-pocket, dan kehilangan konsorsium.

Hukum seputar siapa yang dapat menuntut kematian yang salah berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Biasanya, bagaimanapun, pasangan yang masih hidup adalah orang pertama yang dapat mengajukan gugatan kematian yang salah ketika orang yang meninggal itu sudah dewasa. Jika orang yang meninggal masih di bawah umur, orang tuanya akan berada di urutan pertama.

Tabrakan dan Lari Kecelakaan

Melarikan diri dari tempat kejadian tabrak lari adalah kejahatan. Di sebagian besar negara bagian, kejahatan tabrak lari terjadi ketika seseorang melarikan diri dari kecelakaan setelah melukai orang lain. Hukuman jika Anda tertangkap termasuk denda dan kurungan. Jika Anda tertangkap basah melarikan diri dari tabrak lari di mana seseorang terluka, Anda juga dapat dituntut di pengadilan sipil oleh orang yang terluka. Di beberapa negara bagian, Anda mungkin harus membayar ganti rugi tambahan kepada penggugat karena melarikan diri dari lokasi kecelakaan. Jumlah tambahan ini mungkin tidak ditanggung oleh polis asuransi mobil Anda, dan Anda mungkin harus membayarnya sendiri.

Jika Anda adalah korban tabrak lari yang terluka, Anda harus menyimpan semua bukti kecelakaan dan bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan mereka tentang siapa yang memukul Anda. Anda mungkin ingin mencatat detail fisik mobil dan pengemudi yang Anda lihat sebelum pengemudi meninggalkan tempat kejadian. Memori bisa tidak bisa diandalkan. Menuliskan informasi dapat membantu memastikan bahwa apa yang Anda katakan kepada polisi akurat sehingga pengemudi lain dapat ditangkap.

Jalur Hukum Setelah Tabrakan Lari

Ketika Anda terluka dalam kecelakaan tabrak lari, Anda tidak dapat mengambil tindakan hukum kecuali polisi menemukan pengemudi yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Bahkan jika pengemudi tabrak lari ditemukan dan diidentifikasi, Anda mungkin tidak dapat memulihkan kerusakan apa pun jika pengemudi tersebut tidak diasuransikan atau diasuransikan lebih rendah. Meskipun Anda dapat mengajukan gugatan terhadap pengemudi yang tidak diasuransikan atau kurang diasuransikan, ini tidak berarti Anda akan dapat memulihkan kerusakan. Anda hanya dapat memulihkan kerusakan dari seseorang yang memiliki aset, seperti real estat, uang di bank, atau properti pribadi bernilai tinggi seperti seni atau perhiasan.

Banyak pengemudi tabrak lari tidak membeli asuransi karena tidak memiliki uang atau aset. Jika pengemudi lain tidak diasuransikan, apakah Anda harus membayar sendiri tagihan medis setelah kecelakaan? Dalam beberapa kasus, Anda harus membayarnya sendiri. Namun, Anda mungkin dapat mengajukan klaim pengendara yang tidak diasuransikan terhadap perusahaan asuransi Anda sendiri. Di banyak negara bagian, perusahaan asuransi diharuskan untuk memberikan pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan dalam polis asuransi mobil yang mereka tawarkan, kecuali jika pengendara secara khusus memilih secara tertulis untuk tidak menyimpan jenis pertanggungan itu.

Baca Juga : Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Miskin

Nilai pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan adalah bahwa ia berdiri untuk setiap pengemudi yang tidak diasuransikan atau untuk pengemudi tabrak lari. Korban cedera pribadi dapat mengajukan klaim dengan perusahaan asuransi, bukan dengan pengemudi lain. Jika kecelakaan termasuk dalam pertanggungan yang ditawarkan, pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan membayar ganti rugi yang akan dibayarkan oleh pengemudi yang bersalah jika dia diasuransikan dengan tepat.

Perusahaan asuransi yang menawarkan polis termasuk pertanggungan pengendara yang tidak diasuransikan yang berlaku untuk cedera Anda, tetapi menolak untuk menghormati kewajibannya untuk membayar, dapat dituntut karena itikad buruk. Semua perusahaan asuransi memiliki kewajiban untuk bertindak dengan itikad baik untuk menghormati kontrak asuransi mereka. Dalam gugatan itikad buruk, perusahaan asuransi mungkin tidak hanya harus membayar ganti rugi yang seharusnya dibayar berdasarkan kontrak, tetapi juga ganti rugi atas perbuatan salahnya.

Please follow and like us: