Perjalanan Karir Richard F. Scruggs, Sang Pengacara Terbaik di Dunia – Richard F. “Dickie” Scruggs (Lahir 17 Mei 1946) adalah mantan Aviator Angkatan Laut A6A Amerika, seorang pengacara persidangan yang sebelumnya terkemuka, sekarang tidak diselanjakan, dan saudara ipar mantan pemimpin Mayoritas Senat Trent Lott.

Perjalanan Karir Richard F. “Dickie” Scruggs, Sang Pengacara Terbaik di Dunia

 

volunteerlawyersnetwork – Scruggs pertama kali datang ke mata publik setelah berhasil menuntut industri asbes atas nama pekerja galangan kapal yang sakit. Dia kemudian mewakili negara bagian Mississippi dalam litigasi tembakau tahun 1990-an.

Baca Juga : Apa sebenarnya pengacara itu?

Dia juga mewakili ratusan pemilik rumah dalam tuntutan hukum terhadap perusahaan asuransi setelah Badai Katrina, dan aksi kelas nasional pasien terhadap HMO pada awal 2000-an.

Karier hukum Scruggs tergelincir oleh dakwaannya dalam skema suap yudisial pada 2007. Scruggs menjadi bersalah atas konspirasi untuk menyuap Hakim Henry L. Lackey pada 2008. Dia juga memasuki permohonan bersalah 2009 untuk skema untuk mempengaruhi Hakim Hakim Bobby.

Scruggs dijatuhi hukuman lima tahun penjara pada 27 Juni 2008, oleh Distrik A.S. Hakim Neal BIGGER. Dan pada 10 Februari 2009, Hakim Glen H. Davidson menghukumnya tujuh tahun untuk skema kedua, berlari bersamaan. Dia melayani enam tahun di penjara federal dan dirilis pada 2014.

Kings of Tort, oleh Alan Lange dan Tom Dawson, dirilis pada tahun 2009, mendokumentasikan kenaikan dan kejatuhan Scruggs. Jatuhnya Rumah Zeus: Naik dan Reruntuhan Pengacara Persidangan Paling Kuat Amerika, oleh Wartawan Veteran Curtis Wilkie, diterbitkan pada tahun 2010.

Kehidupan pribadi

Scruggs lahir di Brookhaven, Mississippi, pada 17 Mei 1946, tetapi dibesarkan di Pascagoula, Mississippi. Dia memberi tahu waktu bahwa ayahnya meninggalkan keluarga ketika Scruggs berusia lima tahun. Scruggs kemudian dibesarkan oleh ibunya, Helen, yang bekerja sebagai sekretaris hukum di Galangan Kapal Ingalls.

Dia juga seorang alumnus Millsaps College. Pada tahun 1971 ia menikah dengan Diane Thompson, saudara perempuan Tricia Thompson Lott, istri Trent Lott. Para suster dekat, dan keluarga mereka sering menghabiskan liburan bersama.

Scruggs tinggal di rumah lima juta dolar di Oxford, Mississippi. Pada tahun 2003, ia membeli lantai atas sebuah gedung di Courthouse Square di Oxford di mana ia menampung firma hukum Scruggs.

Pada tahun 2010, ruang dibeli oleh perusahaan W. Roberts Wilson, Jr. Setelah penyelesaian 2009 dari setelan lama Wilson terhadap Scruggs untuk biaya yang dihasilkan dari kasus asbes pada 1980-an.

Scruggs dan istrinya, Diane, adalah pendukung ganjil dari Universitas Mississippi dan membuat sumbangan besar ke beberapa organisasi di kampus.

Hall Scruggs, yang saat ini menampung departemen musik, dinamai untuk kehormatan mereka. Nama Scruggs dihapus dari gedung setelah Scruggs bersalah atas suap pada Maret 2007. Bangunan ini sekarang disebut “The Music Building”.

John Grisham melaporkan bahwa Scruggs, sambil melayani hukumannya di penjara federal, bekerja untuk membantu narapidana mendapatkan sertifikat GED, dan menyatakan keheranan pada tingkat literasi yang rendah di antara para narapidana.

Scruggs berjalan-jalan dengan narapidana kerah putih lainnya. Dia mengajar pelanggar non-kekerasan, banyak yang dipenjara atas tuduhan narkoba, membantu mereka untuk memperoleh GEDS mereka, dan hampir 60 siswa di bawah pengawasannya lulus.

Scruggs telah bermitra dengan Program Pelatihan Pendidikan dan Keterampilan Terpadu Mississippi (MIBEST), yang menyediakan pendidikan perbaikan dan keterampilan yang dapat dipasarkan kepada siswa yang mencari GED.

Karier Pendidikan dan Militer

Scruggs adalah anggota Sigma Alpha Epsilon sebagai sarjana di Universitas Mississippi. Setelah lulus dan commissioning sebagai perwira angkatan laut, Scruggs memasuki pelatihan penerbangan dan mendapatkan sayapnya sebagai pilot Bomber A6 pada tahun 1970.

Scruggs ditugaskan ke kapal induk di Laut Mediterania selama konflik Arab – Israel pada Oktober 1973, di mana ia ditempatkan Di atas kapal induk Franklin D. Roosevelt selama peringatan nuklir dipicu oleh ancaman Soviet untuk campur tangan dalam perang Arab-Israel.

Dia lulus dari University of Mississippi Law School pada tahun 1976, di mana dia adalah teman sekelas Mike Moore, seorang teman dekat yang kemudian menjadi jaksa Agung Mississippi.

Kegiatan politik

Scruggs telah memberikan kontribusi moneter untuk kampanye presiden Joe Biden dan John McCain. Kampanye senatori Hillary Clinton, John Kerry, Biden, dan McCain dan untuk banyak kandidat lain dari kedua partai politik utama.

Dia juga dilaporkan berkontribusi pada Tom Daschle, Susan Collins, dan Harry Reid. Scruggs dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah penggalangan dana di rumahnya untuk kampanye presiden Senator Clinton, pada 15 Desember 2007, yang akan dihadiri oleh mantan Presiden Bill Clinton.

Namun, penggalangan dana itu dibatalkan setelah dakwaan Scruggs. Pada bulan-bulan setelah dakwaan Scruggs, baik kampanye McCain dan Biden mengembalikan kontribusinya.

Karier Hukum

Litigasi asbes

Salah satu kemenangan hukum pertamanya adalah dalam mewakili pekerja di galangan kapal Pascagoula yang menjadi sakit fatal sebagai akibat dari paparan serat asbes. Dia bertemu dengan klien pertamanya pada tahun 1984 ketika dia didekati oleh seorang pekerja galangan kapal mencari bantuan dengan penyakit paru-paru.

Scruggs membayar tes medis klien yang mengungkapkan penyakit medis untuk menjadi asbestosis. Scruggs mengambil 4200 klien langsung dan menjabat sebagai Co-Counsel ke 6000 lainnya.

Litigasi tembakau

Pada 1990-an, Scruggs disewa oleh Jaksa Agung Mississippi Mike Moore untuk membantu dengan gugatan terhadap tiga belas perusahaan tembakau untuk biaya perawatan kesehatan yang ditanggung oleh negara.

Scruggs dan rekan-rekannya membawa tindakan bersama, mewakili beberapa negara, yang mengakibatkan penyelesaian lebih dari $ 248 miliar. Penampilannya dalam hal ini digambarkan oleh aktor colm fore di film orang dalam.

Scruggs sendiri, serta rumah keduanya di Pascagoula, Mississippi, juga muncul dalam film. Secara total, scruggs perusahaan Scruggs, Millette, Bozeman dan Dent mendapatkan sekitar $ 900 juta dalam biaya hukum dari penilaian, dengan sekitar sepertiga akan Scruggs.

Total dalam biaya Scruggs yang diterima mengakibatkan kontroversi publik mengenai jumlah yang diizinkan pengacara untuk diambil dari pemukiman besar.

Scruggs menyatakan bahwa perusahaannya mengadakan cadangan untuk membantu menantang kasus masa depan dan biaya penutup, memungkinkan leverage keuangan tambahan dalam mengatasi pelanggaran hukum perusahaan besar.

Tuntutan Ritalin / Litigasi Perawatan Medis

Waktu singkat setelah gugatan tembakau, Scruggs memimpin dan menjadi juru bicara penggugat dalam tuntutan tuntutan aksi kelas Ritalin. Dia menegaskan bahwa pembuat Ritalin “memproduksi penyakit” dan bahwa Ritalin “telah sangat diresepkan. Ini adalah risiko besar.”

Mengikuti putusan oleh Mahkamah Agung Illinois yang menyatakan bahwa HMO dapat dituntut, sebagai lawan. Untuk hanya dokter, Scruggs memimpin serangkaian tuntutan baru terhadap HMO Amerika.

Pada Juni 2004, Scruggs juga memimpin gugatan terhadap 13 kelompok rumah sakit nirlaba, menuduh dana penimbunan yang diperoleh dari pecah pajak sambil mengeluarkan perawatan yang tidak memadai. Kelima tindakan kelas di lima negara diberhentikan sebelum persidangan.

Litigasi Katrina

Setelah badai Katrina, Scruggs mengajukan sejumlah tuntutan hukum terhadap perusahaan asuransi mengenai pembayaran pada klaim yang dibuat untuk kerusakan badai.

Salah satu kliennya adalah senator saudara iparnya Trent Lott, mantan pemimpin mayoritas dari Senat AS dan istri Lott, Tricia, dalam gugatan terhadap asuransi pertanian negara. Banyak klien dan kasus lain mengikuti, yang sebagian besar mengakibatkan pemukiman yang menguntungkan.

Namun, Scruggs akhirnya menjatuhkan kasus Lott setelah dakwaan dan diskualifikasi.

Litigasi lainnya

Pada tahun 2003, Scruggs mencoba dan memenangkan aksi kelas nasional terhadap Lehman Brothers, dengan vonis $ 51 juta untuk membiayai skema pinjaman predator.

Bribery dan Wire Fraud

Pada akhir salah satu persidangan terkait Katrina, sengketa biaya muncul antara Scruggs dan pengacara penggugat lain yang terlibat dalam kasus tersebut.

Sengketa biaya tersebut menghasilkan uji coba terpisah untuk menentukan bagaimana membagi biaya. Menurut tuduhan yang kemudian muncul dalam tuntutan pidana, Scruggs terlibat dalam upaya untuk menyuap Hakim Pengadilan Sirkuit Ketiga Mississippi Henry L. Lackey dengan $ 40.000 sebagai ganti keputusan yang menguntungkan dalam sengketa biaya.

Lackey telah menghubungi kantor Kejaksaan AS setempat tentang komunikasi yang tidak benar dari pihak ketiga yang terkait dengan Scruggs, dan atas permintaan Jaksa Penuntut AS, Lackey meminta suap sebesar $ 40.000 melalui pihak ketiga. Scruggs, yang kemudian direkam mengatakan dia akan “mengurus” apa yang dia diberitahu adalah permintaan dari hakim untuk pembayaran tambahan, mengaku bersalah di Pengadilan Federal pada 14 Maret 2008.

Pada 26 Juni 2008, dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara atas tuduhan penyuapan. Dalam dakwaan federal yang terpisah, Scruggs dituduh berusaha mempengaruhi hakim Mississippi Bobby DeLaughter secara tidak benar.

Pada 10 Februari 2009, Scruggs mengaku bersalah di pengadilan federal di Aberdeen, Mississippi, untuk satu dakwaan yang menuntut penipuan surat dalam korupsi pejabat publik. Scruggs dijatuhi hukuman tujuh tahun untuk menjalankan bersamaan dengan hukuman lima tahun, menambahkan dua tahun dari total (hukuman maksimum adalah 20 tahun / denda $ 250.000).

Dia juga didenda $ 100.000. Hakim Glen H. Davidson menjatuhkan hukumannya dan mengutip filsuf Skotlandia William Barclay: “Bangsa Romawi memiliki pepatah bahwa uang itu seperti air laut. Semakin banyak Anda minum semakin Anda menjadi haus.”

Baca Juga : Bill Schuette Pengacara Terbaik Yang Dimiliki Oleh America

Keyakinan itu juga mengakibatkan Scruggs Hall, yang menaungi departemen Musik Universitas Mississippi, yang akan diubah namanya menjadi “Gedung Musik”.

Pada bulan Desember 2012, seorang hakim federal mengabulkan mosi Scruggs untuk dibebaskan dari penjara dengan jaminan menunggu banding dari hukuman 2009.

Banding tidak berhasil dan Scruggs kembali ke penjara pada April 2013 untuk menyelesaikan hukumannya. Scruggs dibebaskan dari penjara dan menjalani tahanan rumah pada 20 Maret 2014. Hukumannya selesai pada 14 September 2014.

Please follow and like us: