volunteerlawyersnetwork – Misi Proyek Pro Bono Militer ABA sebuah inisiatif akses terhadap keadilan yang bekerja sama dengan militer AS—adalah untuk menyediakan sistem terpusat untuk menghubungkan rujukan kasus hukum perdata dari kantor bantuan hukum militer dengan pengacara sukarelawan sektor swasta yang memberikan bantuan hukum. bantuan hukum bono kepada anggota dan keluarganya.

Peluang Kasus Pro Bono untuk Pengacara Sukarela – Misi militer Amerika yang diperluas di luar negeri telah menimbulkan tantangan hukum sipil yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi anggota militer, banyak dari mereka telah meninggalkan keluarga, rumah, dan pekerjaan selama bertahun-tahun untuk melayani negara mereka di Irak, Afghanistan, dan lokasi lainnya. Anggota layanan kami semakin dibebani dengan kebutuhan hukum yang mengalihkan mereka dari misi mereka dan dapat membuat kehidupan sehari-hari mereka yang sudah sulit menjadi lebih menantang. Kebutuhan ini timbul dalam bidang hukum konsumen, hukum keluarga, tuan tanah-penyewa, dan bidang lainnya. Sayangnya, keluarga mereka seringkali membutuhkan bantuan di bidang wasiat, perwalian dan perkebunan, atau hukum perwalian.

Peluang Kasus Pro Bono untuk Pengacara Sukarela

Peluang Kasus Pro Bono untuk Pengacara Sukarela

Proyek Militer Pro Bono secara langsung membantu anggota layanan yang berkorban besar untuk negara mereka dengan memindahkan rujukan pro bono langsung dari kantor bantuan hukum militer ke sukarelawan pengacara sektor swasta yang bersedia dan mampu di seluruh negeri.

Pendaftaran cepat dan mudah! Klik tautan Pendaftaran Pengacara di sisi kanan situs web. Anda akan diminta untuk memberikan informasi yang akan menjadi profil terdaftar Anda di situs tersebut. Setelah Anda terdaftar, Anda akan menerima email sehingga Anda dapat tetap up-to-date tentang peluang kasus pro bono di wilayah geografis Anda dan dalam bidang keahlian hukum substantif Anda. Harap dicatat, bagaimanapun, bahwa pendaftaran dengan Proyek tidak menjamin Anda akan menerima kasus pro bono.

Proyek umumnya menerima kasus di bidang hukum berikut:

Hukum konsumen , khususnya masalah pinjaman predator dan yang mengimplikasikan Servicemembers Civil Relief Act, dan termasuk beberapa bab 7 kebangkrutan;
Undang-undang ketenagakerjaan , termasuk kasus-kasus yang melibatkan Undang-Undang Hak Ketenagakerjaan dan Ketenagakerjaan Layanan Berseragam;
Kasus-kasus hukum keluarga dalam jenis-jenis terbatas dari proses hukum keluarga yang disengketakan di mana kepentingan yang signifikan dari seorang anggota militer dipertaruhkan dalam sebuah proses yang disengketakan;
Perwalian , terutama bila pasangan atau anggota keluarga seorang prajurit berusaha untuk mendapatkan perwalian dari seorang prajurit yang tidak kompeten;
Tuan tanah-penyewa , untuk penyewa dalam segala perselisihan dengan tuan tanah, termasuk penggusuran;
Surat wasiat , termasuk bantuan kepada kerabat terdekat anggota dinas;
Undang- undang perpajakan , mulai dari persiapan pengembalian pajak yang rumit hingga penyelesaian utang pajak federal dan hak gadai; dan
Perwalian dan Perwalian untuk pembentukan perwalian kebutuhan khusus atau bantuan perencanaan harta warisan di luar lingkup kerja normal kantor-kantor layanan hukum militer.

Baca Juga : Proyek Pengacara Sukarela Pro Bono

Perhatikan bahwa ada kebutuhan yang tinggi untuk kasus-kasus hukum keluarga. Proyek tidak menangani kasus imigrasi . Jika Anda tertarik untuk membantu anggota militer atau keluarga militer dengan kasus imigrasi, silakan temukan peluang sukarela dengan Program Bantuan Militer Asosiasi Pengacara Imigrasi Amerika (MAP) .

Semua kasus berasal dari pengacara militer yang merujuk (JAG) di kantor bantuan hukum militer. JAG mewawancarai klien, mengumpulkan informasi kasus substantif, dan menyaring kelayakan pendapatan, karena sebagian besar klien yang dirujuk biasanya memiliki gaji E6 atau lebih rendah. Pengacara juga akan menentukan apakah kasus tersebut berjasa secara hukum dan memiliki alasan yang memadai untuk dirujuk berdasarkan analisis sejumlah faktor kualitatif. Dengan demikian, firma yang berpartisipasi dapat diyakinkan bahwa hanya klien dengan kebutuhan hukum paling signifikan yang akan dirujuk.

Meskipun kami berharap Anda akan menangani sebanyak mungkin kasus, pendaftaran dengan situs tersebut tidak mewajibkan Anda dengan cara apa pun. Saat Anda menerima rujukan kasus melalui email, Anda dapat menerima atau menolak kasus dengan membalas email tersebut. Selain itu, setelah Anda mengonfirmasi bahwa Anda tidak memiliki konflik dengan pihak kasus, Proyek akan memberi Anda informasi dan dokumen kasus lebih lanjut sehingga Anda dapat mengonfirmasi bahwa Anda ingin menangani kasus tersebut.

Semua permintaan rujukan akan disertai dengan informasi yang cukup bagi Anda untuk menjalankan pemeriksaan konflik di dalam perusahaan Anda. Saat Anda mendaftar di situs web kami, Anda dapat memilih untuk menunjuk asisten hukum atau anggota lain dari perusahaan Anda untuk menerima informasi cek konflik ini. Proyek tidak akan pernah mengirimkan informasi kasus rahasia kepada Anda sampai Anda memastikan bahwa tidak ada konflik.

Semua kasus yang dirujuk akan berasal dari kantor bantuan hukum militer. Pengacara ini (JAG) akan menilai kasus tersebut dan menentukan apakah kasus tersebut memenuhi pedoman Proyek, dan apakah klien memiliki posisi hukum yang baik dan upaya hukum yang tersedia berdasarkan fakta sebagaimana dipahami oleh pengacara. Rujukan kasus, termasuk semua analisis faktual dan hukum, akan ditinjau secara sekunder oleh Pengacara Militer Pengawas, sering kali lebih tinggi peringkatnya daripada JAG yang merujuk, untuk memastikan bahwa rujukan tersebut secara substantif berjasa dan berisi semua informasi yang diperlukan untuk pengacara pro bono dengan cepat. menilai kasus. Akhirnya, Direktur Proyek Pro Bono Militer ABA, yang merupakan seorang pengacara, akan meninjau kasus tersebut untuk kelayakan sambil membuat keputusan tentang penempatan perusahaan yang tepat.

Saat menerima sebuah kasus, Anda setuju untuk membantu anggota layanan untuk mencapai penyelesaian masalah hukum perdatanya tanpa biaya. Apa pun pembuatan file kasus, ketepatan waktu, perjanjian retainer, atau persyaratan lain apa pun dari perusahaan Anda saat menerima kasus adalah tanggung jawab Anda sendiri. Setelah menerima kasus, Anda akan menerima email dari Proyek setiap tiga bulan yang akan meminta pembaruan singkat tentang status kasus dan, jika selesai, permintaan ringkasan singkat tentang hasil dan jumlah pro bono jam yang Anda dedikasikan untuk membantu klien. Persyaratan pelaporan melalui Proyek minimal dan hanya membutuhkan beberapa menit dari waktu Anda.

Jika Anda mengawasi pengacara yang melakukan pekerjaan pro bono, Anda dapat mendaftar ke situs web Proyek sebagai koordinator pro bono. Anda akan menerima email mingguan tentang kasus pro bono terbuka terbaru, yang dapat Anda distribusikan ke pengacara organisasi Anda. Setelah pengacara dari organisasi Anda menerima kasus, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengakses file kasus di mana relawan Anda bekerja.

Aturan praktik emeritus pro bono mendorong pensiunan dan pengacara tidak aktif untuk secara sukarela memberikan bantuan pro bono kepada klien yang tidak mampu membayar untuk perwakilan hukum yang penting. Banyak yurisdiksi telah mengadopsi aturan emeritus pro bono yang mengabaikan beberapa persyaratan lisensi normal bagi pengacara yang setuju untuk membatasi praktik mereka pada layanan sukarela. Temukan informasi lebih lanjut tentang aturan pengacara emeritus di negara bagian Anda, dan hubungi bar negara bagian Anda untuk informasi lebih lanjut.

Proyek Military Pro Bono ini dikelola oleh Standing Committee ABA untuk Bantuan Hukum Personel Militer (LAMP). Tidak seperti beberapa program layanan hukum yang muncul untuk membantu para veteran, Proyek Militer Pro Bono secara unik berfokus pada penyediaan layanan pro bono kepada anggota dinas aktif, yang banyak di antaranya tetap ditempatkan di daerah konflik. Tiga faktor utama menggerakkan ABA untuk mengambil Proyek ini:

Pernyataan minat yang kuat dari perusahaan-perusahaan di seluruh negeri dalam membantu anggota dinas yang bertugas aktif;
Kurangnya clearinghouse pusat untuk menghasilkan dan memantau rujukan kasus tugas aktif; dan
Pengakuan bahwa kantor bantuan hukum dinas militer sendiri, meskipun memiliki catatan layanan klien yang sangat baik, tidak dalam posisi dalam lingkungan saat ini, untuk membantu setiap prajurit dengan sengketa hukum perdata yang mungkin timbul di negara bagian atau wilayah mana pun di negara tersebut.

Di banyak negara bagian, misalnya, seorang pengacara militer tidak diizinkan, menurut aturan pengadilan negara bagian, untuk hadir di pengadilan atas nama klien anggota layanan. Banyak anggota dinas aktif, termasuk anggota Garda Nasional dan komponen Cadangan, memiliki sengketa hukum yang timbul di daerah asal mereka di mana cabang dinas mereka tidak memiliki kehadiran bantuan hukum. Pengacara sukarelawan di bawah program ini akan berada dalam posisi, misalnya, untuk menangani kasus pengadilan yang memenuhi syarat untuk anggota dinas aktif yang tidak memiliki akses ke perwakilan.