Hal Yang Perlu Dilakukan Pengacara di Jalur Pengadilan Dalam Kasus Kecelakaan – Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional melaporkan bahwa kecelakaan dan kematian kendaraan bermotor meningkat pada tahun 2012. Lebih dari 33.000 orang tewas dalam kecelakaan tahun itu, meningkat dari tahun sebelumnya. Kecelakaan mobil adalah salah satu jenis tabrakan paling umum yang menyebabkan cedera.

Hal Yang Perlu Dilakukan Pengacara di Jalur Pengadilan Dalam Kasus Kecelakaan

volunteerlawyersnetwork – Banyak dari tabrakan ini melibatkan dua mobil, tetapi sebagian besar korban jiwa melibatkan pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Dalam kecelakaan fatal yang terutama disebabkan oleh orang lain selain almarhum, keluarga almarhum dapat mengajukan tuntutan kematian yang salah.

Baca Juga : Undang-Undang Cedera Pribadi yang Perlu di Pahami Oleh Pengacara Relawan

Jika Anda dapat berbicara dan bergerak setelah kecelakaan mobil, Anda harus bertukar informasi kontak dan informasi asuransi dengan pengemudi lain. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk berdebat tentang kesalahan siapa yang menyebabkan kecelakaan itu, yang terbaik adalah tidak memperdebatkan masalahnya atau mengakui bahwa Anda bersalah.

Pengakuan kesalahan yang dilakukan kepada pengemudi lain atau perusahaan asuransinya cenderung melemahkan posisi Anda. Dalam banyak kasus, tidak jelas kesalahan siapa yang menyebabkan kecelakaan mobil, terutama jika banyak mobil yang terlibat.

Seringkali, kelalaian beberapa orang atau entitas bergabung untuk menciptakan kecelakaan mobil. Misalkan misalnya ada perbaikan jalan yang mengubah tekstur jalan. Perusahaan konstruksi dan kota gagal memberikan peringatan yang sesuai.

Seorang pengemudi mabuk kehilangan kendali atas kendaraannya di jalan yang diubah dan berbelok ke arah pengemudi yang kelelahan, yang kelelahannya mengurangi kemampuannya untuk merespons mobil yang berbelok ke arahnya. Selain itu, rem mobilnya rusak, sehingga ia menabrak penggugat.

Biasanya pengacara penggugat berpengalaman akan menyelidiki semua kemungkinan penyebab kecelakaan dan membawa semua pihak yang berpotensi bertanggung jawab. Hal ini memungkinkan penggugat mendapatkan kemungkinan terbesar untuk mendapatkan pemulihan penuh atas kerusakannya. Penggugat dalam contoh di atas mungkin dapat menuntut perusahaan konstruksi, kota, pengemudi mabuk, pengemudi yang kelelahan, dan produsen rem.

Penggugat yang mengajukan gugatan setelah kecelakaan mobil hanya memiliki satu kesempatan untuk mendapatkan kompensasi atas setiap cedera. Jika korban hanya menggugat satu pihak ketika ada beberapa pihak yang bertanggung jawab, dia telah kehilangan kesempatan untuk mengajukan gugatan terhadap pihak yang bertanggung jawab lainnya.

Dalam contoh di atas, juri akan membagi kesalahan di antara semua pihak yang ditemukan bertanggung jawab. Seringkali, satu atau lebih tergugat akan menggunakan pembelaan bahwa penggugat sebagian bersalah. Dalam kasus tersebut, juri juga akan mengevaluasi kesalahan penggugat.

Jika total penghargaan adalah $ 100.000, dan kotanya bersalah 10%, perusahaan konstruksi bersalah 20%, supir mabuk 40%, supir yang kelelahan 20%, kesalahan pabrikan 10% , dan penggugat bersalah 0%, penggugat dapat memulihkan semua kerugiannya dari pihak lain.

Banyak negara mengikuti doktrin tanggung jawab bersama dan beberapa. Beberapa terdakwa bertanggung jawab secara tanggung renteng jika tindakan mereka yang bersamaan menyebabkan cedera pada korban.

Doktrin ini memungkinkan penggugat untuk mendapatkan kembali nilai penuh dari putusan dari pihak mana pun yang dianggap bersalah, bahkan jika pihak tersebut kurang bersalah dibandingkan dengan tergugat lainnya. Pihak tersebut kemudian dapat meminta kontribusi dari pihak lain yang terbukti bersalah.

Jika contoh di atas terjadi di negara bagian yang mengizinkan tanggung jawab bersama dan beberapa, penggugat dapat mengambil $ 100.000 penuh dari perusahaan konstruksi. Perusahaan konstruksi dapat mencoba meminta sumbangan dari terdakwa yang bersalah lainnya.

Namun, jika pengemudi mabuk dan pengemudi yang kelelahan tidak diasuransikan, perusahaan konstruksi hanya dapat menarik sumbangan dari kota dan pabrikan. Tujuan dari tanggung jawab bersama dan beberapa adalah untuk menjelaskan kemungkinan bahwa satu atau lebih tergugat adalah bukti penilaian dengan mengalihkan risiko ini kepada orang lain yang bersalah atas kecelakaan tersebut.

Beberapa negara bagian tidak mengikuti doktrin tanggung jawab bersama dan beberapa. Mereka hanya mengizinkan penggugat untuk memulihkan dari tergugat persentase kerusakan yang menjadi tanggung jawab tergugat.

Apa yang Harus Dilakukan Setelah Kecelakaan Mobil

Meski relatif kecil, kecelakaan mobil bisa menjadi pengalaman yang mendadak, menggelegar, dan meresahkan. Anda mungkin tidak tahu apa yang harus dilakukan segera setelahnya. Selain mencari pertolongan medis, ada langkah-langkah tertentu yang harus Anda ambil atau pertimbangkan untuk diambil setelah terjadi kecelakaan mobil.

Bertindak segera dan tegas dapat menjadi sangat penting dalam menerima bantuan yang Anda butuhkan untuk mengatasi cedera dan kerusakan properti Anda. Ini adalah ikhtisar dasar dari beberapa masalah utama yang perlu diingat, tetapi kami menyarankan Anda untuk membaca tentang setiap topik secara lebih mendetail juga.

Laporkan Kecelakaan tersebut

Tidak peduli siapa yang bersalah, Anda hampir pasti harus melaporkan kecelakaan itu kepada perusahaan asuransi Anda. Gagal melaporkan kecelakaan tersebut akan membahayakan kemampuan Anda untuk mengajukan klaim di kemudian hari. Anda juga mungkin perlu melaporkan kecelakaan tersebut kepada penegak hukum, tergantung pada apakah kecelakaan itu menyebabkan cedera atau sejumlah kerusakan properti.

Meskipun Anda tidak perlu melaporkan kecelakaan tersebut kepada penegak hukum, Anda mungkin akan terbantu jika memanggil polisi ke tempat kejadian. Investigasi mereka dapat menghasilkan bukti yang dapat mendukung klaim Anda.

Mengumpulkan bukti

Jika Anda mampu secara fisik, Anda harus mengambil foto dan mungkin video dari tempat kejadian untuk digunakan sebagai bukti dalam klaim Anda. Anda dapat merekam posisi kendaraan setelah kecelakaan, kerusakan apa pun pada kendaraan, puing-puing di jalan, cedera, dan pemandangan di sekitar kecelakaan. Misalnya, jika ada lampu lalu lintas atau rambu berhenti, Anda mungkin ingin mengambil foto yang menunjukkan posisi kendaraan relatif terhadap lampu atau rambu tersebut.

Anda juga harus mendapatkan informasi kontak dari setiap saksi kecelakaan, seperti pejalan kaki atau orang di dalam mobil lain. Orang-orang ini dapat menguatkan akun Anda tentang peristiwa-peristiwa yang mengarah pada kecelakaan tersebut. Jika polisi datang ke tempat kejadian, mereka akan membuat laporan. Anda harus mendapatkan salinan laporan polisi karena ini bisa menjadi bagian penting dari teka-teki bagi perusahaan asuransi.

Selidiki Kesalahan

Anda berpotensi menuntut banyak pihak yang berbeda setelah kecelakaan mobil, dan Anda tidak boleh berasumsi bahwa kesalahan hanya terletak pada satu atau lebih pengemudi. Dengan membawa semua pihak yang bertanggung jawab ke dalam klaim atau gugatan, Anda meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan semua kompensasi yang menjadi hak Anda.

Selain pengemudi, tergugat dapat mencakup majikan dari pengemudi yang salah jika mereka sedang bekerja pada saat itu, serta produsen atau distributor kendaraan atau suku cadang mobil yang rusak. Dalam beberapa situasi yang kompleks, entitas yang bertanggung jawab untuk merancang atau memelihara jalan atau lingkungannya mungkin juga bertanggung jawab.

Pertimbangkan Menyewa Pengacara

Jika kecelakaan Anda relatif kecil dan hanya melibatkan kerusakan properti, Anda mungkin tidak perlu bersusah payah dan mengeluarkan biaya untuk menyewa pengacara. Sebaliknya, jika Anda terluka parah, atau jika klaim Anda tampaknya akan digugat karena alasan apa pun, Anda mungkin harus meminta bantuan pengacara.

Pengacara kecelakaan mobil biasanya bekerja berdasarkan biaya darurat, yang berarti mereka dibayar hanya jika dan jika Anda dibayar. Anda harus memastikan untuk memilih pengacara yang berhubungan baik dengan Anda secara pribadi, serta seseorang yang berpengalaman dan ahli dalam menangani kasus yang serupa dengan Anda.

Baca Juga : Seorang pejuang budaya sebagai Jaksa Agung, Bill Schuette memperhalus resumenya

Dalam beberapa kasus, kesalahan bersifat langsung, tanggung jawab segera diberikan, dan setiap perselisihan menyangkut sejauh mana kerugian yang dialami korban. Namun, seringkali, tergugat atau perusahaan asuransi mereka akan membela klaim dengan keras.

Mereka mungkin berargumen bahwa korban gagal mematuhi aturan prosedural, seperti undang-undang pembatasan, atau mereka mungkin mengajukan argumen kelalaian komparatif atau kontributif. Aturan ini bervariasi tergantung pada negara bagian, tetapi konsep umumnya adalah bahwa penghargaan ganti rugi korban dapat dikurangi (atau dihilangkan seluruhnya dalam beberapa kasus) jika terdakwa dapat menunjukkan bahwa mereka setidaknya sebagian bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

Anda tidak boleh membuat pengakuan kesalahan apa pun kepada firma asuransi melainkan harus mendiskusikan masalah ini dengan pengacara.

Please follow and like us: