Gerry Spence Pengacara Berhati Mulia

Gerry Spence Pengacara Berhati Mulia

Ketika menyebut kata pengacara, pasti yang ada di telinga masyarakat adalah sekumpulan orang-orang pintar dan cerdas yang bisa mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang sangat banyak. Tak heran, karena biasanya pengacara dibayar dengan mahal untuk mendampingi kasus tertentu. Namun, tidak demikian untuk Gerry Spence, pria asal Amerika yang memiliki hati sangat mulia meskipun dia adalah seorang pengacara handal kelas kakap.

Ia menjadikan dirinya seorang pengacara bukan karena untuk mendapatkan uang yang banyak, namun untuk mendedikasikan dirinya bagi masyarakat kalangan bawah. Gerry Spence diakui kehebatannya di kalangan para pengacara dunia karena selalu memenangkan setiap perkara yang ditanganinya, dan tidak pernah kalah dalam kasus kelas atas yang terjadi ada tahun-tahun peralihan yaitu tahun 1969 sampai tahun 2008. Selain kelas atas, Gerry Spence juga menangani berbagai kasus biasa yang memiliki jumlah ratusan.

Saat Gerry Spence sudah memiliki usia 50 tahun untuk pekerjaannya sebagai Advokat, ia pun semakin memberanikan dirinya untuk melayani masyarakat kecil dengan ranah yang lebih luas daripada sebelumnya. Salah satunya adalah Gerry Spence membela perusahaan asuransi dengan tujuan untuk membela rakyar kecil yang menggunakan jasa asuransi tersebut atas kesehatan mereka. Tidak hanya sampai pada jasa pengacara yang tidak dibayar, bahkan Gerry Spence telah mendirikan komunitas pelatihan pengacara yang ditujukan untuk kaum-kaum miskin yang kemudian ia namai sebagai Trial Lawyers College. Ia mendirikan ini dengan atas prinsip yang dimilikiya yaitu ilmu yang ia dapatkan harus dapat ia salurkan ke orang lain, dan akan lebih bermakna baginya bila imu ini dapat bermanfaat dan juga diterapkan untuk orang lain, khususnya orang tertindas.

Gerry Spence mendedikasikan dirinya untuk selalu berkarya demi dunia hukum, dan untuk mengabadikan ilmunya dengan lebih luas lagi, Spence menulis beberapa buku tentang dunia hukum dan dunia pengacara. Buku yang ia tulis adalah buku-buku yang menjelaskan bagaimana menjadi seorang pengacara yang baik dan pandai berargumen di hadapan pengadilan. Ilmunya ini sangat bermanfaat untuk berbagai kalangan, dari kalangan orang-orang kecil biasa hingga kalangan sesama sejawatnya yaitu kalangan pengacara ternama.

Gerry Spence sangat terkenal sebagai pengacara inspiratif yang memiliki prinsip luhur, salah satunya adalah kata-kata yang pernah diucapkan Gerry Spence ‘Pada dasarnya, fungsi hukum bukanlah semata-mata untuk menjaga kebebasan seseorang maupun memberikan keadilan saja, namun untuk menjaga orang-orang yang sebenarnya memiliki kekuasaan besar di dalam kekuasaan.’ Kalimatnya ini ditujukan agar pengacara-pengacara lain dapat berpihak kepada rakya kecil pemain judi online, yang dikatakannya sebagai pemilik kekuasaan besar dalam kekuasaan. Nama Gerry Spence selalu menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi kalangan pengacara karena kisah perjalanan profesinya yang begitu menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *