Cara Pengajuan Tuntutan Pengacara Untuk Kecelakaan Pada Mobil – Mobil Dapat berguling karena beberapa alasan. Cedera yang diakibatkannya seringkali merupakan bencana besar atau fatal, dan menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), kecelakaan terguling adalah yang kedua setelah tabrakan langsung dalam tingkat keparahannya. terguling merupakan sekitar 29% dari semua kematian kendaraan ringan dari tahun 1992-1996 dan menyumbang hampir 35% dari kecelakaan mobil penumpang yang fatal pada tahun 2010.

Cara Pengajuan Tuntutan Pengacara Untuk Kecelakaan Pada Mobil

volunteerlawyersnetwork – Mobil penumpang ringan tertentu, seperti kendaraan sport, sangat terkenal karena rollovernya. Sebuah terguling dapat mengakibatkan penumpang terlempar dari mobil atau atap mobil runtuh ke orang-orang di dalam mobil. Sebagian besar kematian akibat kecelakaan terguling hanya melibatkan satu kendaraan.

Baca Juga : Poin Penting Untuk Pengacara di Kejadian Tabrak Lari 

Kecelakaan terguling sering terjadi karena “tersandung”, yang terjadi ketika ban mobil menabrak sesuatu, seperti trotoar atau gundukan atau tanah lunak, yang mengganggu gerak maju mobil sehingga menyebabkan mobil terguling ke depan atau ke samping. NHTSA memperkirakan bahwa 95% dari semua kecelakaan terguling yang melibatkan satu kendaraan disebabkan oleh tersandung.

Alasan lain untuk terguling berkaitan dengan desain mobil, jalan raya yang berbahaya, atau ban yang rusak. Misalnya, SUV dan minivan memiliki pusat gravitasi yang lebih tinggi daripada mobil penumpang biasa dan oleh karena itu lebih mungkin untuk menggelinding, terutama jika mobil tersebut memiliki desain yang cacat. Selain itu, kelalaian pengemudi lain atau kondisi cuaca dapat meningkatkan risiko terguling. Perlunya kita ketahui semua hal tersebut dengan seksama untuk berjaga jaga agar kita tidak bingung kelak.

Tips Membawa Gugatan Terhadap Kecelakaan terguling

Apakah Anda harus mengajukan gugatan setelah mengalami kecelakaan terguling tergantung pada penyebab kecelakaan. Misalnya, jika Anda mengendarai SUV yang mungkin memiliki cacat desain atau manufaktur atau yang memerlukan peringatan khusus yang tidak diberikan, mungkin tepat untuk mengajukan gugatan pertanggungjawaban produk.

Salah satu cacat produk umum yang dapat menyebabkan mobil Anda terguling adalah ban yang rusak, yang dapat mengakibatkan tersandung. Seringkali diperlukan untuk mempertahankan ahli yang berpengalaman untuk tuntutan hukum pertanggungjawaban produk. Seorang ahli cacat desain mungkin tidak hanya harus mampu memberi kesaksian tentang sifat cacat yang diklaim, tetapi juga tentang desain alternatif apa yang tersedia bagi pabrikan.

Karena tersandung adalah alasan umum untuk kecelakaan terguling, mungkin pantas untuk menuntut orang atau badan yang bertanggung jawab karena gagal memelihara jalan tempat kecelakaan itu terjadi. Ini mungkin kotamadya atau pemilik pribadi, atau di zona konstruksi mungkin kontraktor umum.

Tuntutan hukum pertanggungjawaban tempat dapat menjadi rumit, dan hak Anda untuk mengajukan gugatan mungkin sebagian bergantung pada status Anda di properti tempat kecelakaan itu terjadi. Selain itu, jika jalan umum terlibat, Anda mungkin memiliki waktu yang sangat singkat untuk memberikan pemberitahuan kepada entitas publik yang ingin Anda tuntut atas cedera pribadi, sehingga semakin penting bahwa Anda segera berkonsultasi dengan pengacara.

Terdakwa dalam kasus kecelakaan terguling dapat membela dengan alasan bahwa korban kecelakaan itu lalai dengan menunjukkan perilaku atau kondisi cuacanya. Misalnya, karena SUV memiliki pusat gravitasi yang tinggi dan berat di bagian atas, jenis manuver tertentu lebih mungkin menghasilkan terguling, seperti membuat perubahan arah yang tiba-tiba atau berbelok terlalu tajam. Terdakwa juga dapat menunjukkan tindakan kelalaian pengemudi lain untuk menunjukkan bahwa dia tidak menyebabkan kecelakaan.

Gugatan pada kecelakaan benturan samping

Kecelakaan benturan samping terjadi ketika sebuah mobil ditabrak pada sisinya dengan sudut perkiraan 90 derajat. Nama lain untuk kecelakaan ini adalah kecelakaan “T-bone”. Tidak ada penghalang struktural utama antara pengemudi dan penumpang di dalam mobil yang terkena tabrakan tulang-T, yang berarti kemungkinan besar mereka akan mengalami cedera serius.

Di antara alasan potensial untuk kecelakaan benturan samping adalah mengemudi yang terganggu, mengemudi dalam keadaan mabuk, dan kegagalan untuk mengalah. Sebagai contoh, seorang pengemudi yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang berkaitan dengan hak jalan pada rambu berhenti empat arah dapat memasuki persimpangan pada waktu yang hampir bersamaan dengan mobil di sebelah kanannya dan menabrak mobil tersebut. Ketika tabrakan benturan samping terjadi, korban dapat mengajukan gugatan cedera pribadi.

Seringkali, tabrakan benturan samping adalah akibat dari kelalaian. Penggugat yang mengajukan gugatan cedera pribadi menanggung beban untuk membuktikan kasusnya dengan bukti yang lebih banyak. Untuk membuktikan kelalaian, korban kecelakaan harus menunjukkan bahwa pengemudi yang menabrak mobilnya memiliki kewajiban untuk bertindak dengan hati-hati untuk menghindari risiko kerugian yang tidak wajar, bahwa terdakwa melanggar kewajiban ini dengan lalai melakukan kehati-hatian yang wajar, bahwa pelanggaran sebenarnya dan segera menyebabkan kerugian pada korban, dan kerugian yang sebenarnya terjadi.

Apa yang Harus Korban Lakukan Setelah Mengalami Kecelakaan Benturan Samping?

Apakah Anda menyebabkan tabrakan sampingan atau Anda adalah korbannya, Anda harus bertukar informasi asuransi dengan pengemudi lain dan mendapatkan informasi kontak dari setiap saksi. Jika Anda dapat bergerak, Anda harus mendokumentasikan kerusakan pada kendaraan Anda dan cedera Anda.

Perusahaan asuransi pengemudi lain mungkin ingin mengambil pernyataan tertulis atau berbicara dengan Anda. Tujuan dari penyetel asuransi pengemudi lain adalah untuk mendapatkan pengakuan atau bukti lain untuk mengurangi tanggung jawab tertanggung atas kecelakaan tersebut. Dia tidak memiliki kepentingan terbaik Anda di hati. Penting untuk mendiskusikan apa yang terjadi hanya dengan perusahaan asuransi dan pengacara Anda.

Baca Juga : Golongan dan Hak Yang Berhak Menerima Bantuan Hukum

Seringkali, tidak jelas siapa yang salah. Tanda selip di tempat kejadian, puing-puing, kerusakan properti, sifat cedera, dan kesaksian saksi dapat menjadi bukti penting untuk menentukan apa yang terjadi. Bukti fisik menghilang seiring waktu, dan ingatan memudar. Itulah mengapa sangat penting untuk menghubungi perusahaan asuransi dan pengacara Anda sendiri segera setelah kecelakaan, sehingga setiap bukti penting akan disimpan atau didokumentasikan. Ini juga mengapa banyak negara bagian memiliki undang-undang pembatasan yang pendek dan ketat selama satu atau dua tahun untuk mengajukan gugatan cedera pribadi.

Kerusakan yang tersedia untuk penggugat cedera pribadi termasuk kerusakan ekonomi dan nonekonomi. Kerusakan ekonomi dapat mencakup tagihan medis, kehilangan upah, biaya sendiri, layanan rumah tangga, dan rehabilitasi kejuruan. Kerugian nonekonomi dapat mencakup rasa sakit dan penderitaan, cacat, ketidaknyamanan, dan hilangnya konsorsium.

Kerusakan nonekonomi adalah kerusakan yang mungkin memerlukan juri untuk menilai aspek tidak berwujud dari kasus tersebut, seperti seberapa banyak seseorang mengalami penderitaan setelah kecelakaan dan apakah orang tersebut merasa tidak nyaman dengan kecelakaan itu. Juri yang berbeda dapat memberikan hasil yang berbeda tentang sifat dan jumlah kerugian nonekonomi penggugat. Oleh karena itu, para pendukung reformasi gugatan di beberapa negara bagian telah bisa mendapatkan “batas” atau batasan jumlah ganti rugi nonekonomi yang dapat diberikan dalam jenis kasus tertentu.

Please follow and like us: