Apa sebenarnya pengacara itu?Pengacara (juga disebut pengacara, penasihat, atau konselor) adalah seorang profesional berlisensi yang menyarankan dan mewakili orang lain dalam masalah hukum. Pengacara hari ini bisa muda atau tua, laki-laki atau perempuan. Hampir sepertiga dari semua pengacara berusia di bawah tiga puluh lima tahun. Hampir setengah dari mahasiswa hukum saat ini adalah perempuan, dan wanita pada akhirnya mungkin sebanyak dalam profesi sebagai laki-laki.

volunteerlawyersnetwork.org – Aku datang dari negara lain, dan aku harus menyewa pengacara. Apakah notaris pengacara publik?
“Notaris,” seorang “akuntan,” atau “akuntan publik bersertifikat” belum tentu pengacara. Jangan berasumsi bahwa judul seperti notaris publik berarti hal yang sama seperti istilah serupa dalam bahasa Anda sendiri. Di beberapa negara, seorang pengacara disebut “pengacara” atau “pengacara.”

Apa tugas utama pengacara?
Seorang pengacara memiliki dua tugas utama: menegakkan hukum sambil juga melindungi hak-hak klien. Untuk melaksanakan tugas-tugas ini, seorang pengacara harus memahami hukum dan menjadi komunikator yang efektif.

Apakah sebagian besar waktu pengacara dihabiskan di pengadilan?
Tidak. Kebanyakan pengacara biasanya menghabiskan lebih banyak waktu di kantor daripada di ruang sidang. Praktik hukum paling sering melibatkan penelitian perkembangan hukum, menyelidiki fakta, menulis dan menyiapkan dokumen hukum, memberikan nasihat, dan menyelesaikan perselisihan.

Baca Juga : 6 Tugas Pengacara Relawan

Setelah berlisensi di satu negara bagian, apakah pengacara diizinkan untuk berlatih hukum di semua negara bagian?
Tidak secara otomatis. Untuk menjadi berlisensi di lebih dari satu negara bagian, seorang pengacara biasanya harus mematuhi persyaratan penerimaan bar masing-masing negara bagian. Beberapa negara bagian, bagaimanapun, mengizinkan pengacara luar negeri berlisensi untuk mempraktikkan hukum jika mereka telah melakukannya di negara bagian lain selama beberapa tahun dan pengadilan tertinggi negara bagian baru menyetujuinya. Banyak negara bagian juga memiliki ketentuan bagi pengacara untuk berpartisipasi dalam kasus-kasus tertentu di negara-negara bagian di mana mereka tidak berlisensi. Pengacara dalam kasus seperti itu dikatakan muncul pro hoc vice, yang berarti “untuk satu kesempatan tertentu.”

Jika saya memiliki masalah hukum, apakah saya harus menyewa pengacara?
Tidak harus – Anda dapat mewakili diri Anda sendiri. Dan, dalam beberapa situasi khusus, seperti membawa keluhan di hadapan lembaga pemerintah (misalnya, perselisihan tentang manfaat Jaminan Sosial atau Medicare), non-pelanggar hukum atau paralegal dapat memenuhi syarat untuk mewakili Anda. (Paralegal adalah non-pelanggar hukum yang telah menerima pelatihan yang memungkinkan mereka untuk membantu pengacara dalam sejumlah tugas; mereka biasanya tidak dapat mewakili klien di pengadilan.) Jika Anda berada dalam situasi ini, tanyakan kepada lembaga pemerintah yang terlibat jenis perwakilan hukum apa yang dapat diterima. Ada banyak hal yang dapat Anda hadapi dengan diri Anda sendiri, jika Anda tahu bagaimana melakukannya. Misalnya, Anda dapat mewakili diri Anda di pengadilan lalu lintas atau klaim kecil, atau terlibat dalam negosiasi dan menandatangani kontrak sendiri. Tetapi jika Anda tidak yakin tentang konsekuensi dari tindakan Anda atau tidak yakin tentang cara melanjutkan, mendapatkan beberapa nasihat hukum cepat dari pengacara bisa sangat membantu dalam mencegah masalah di jalan.

Mengapa terdengar seperti pengacara berbicara dan menulis dalam bahasa yang sama sekali berbeda?
Pengacara dan orang lain yang terlatih dalam hukum sering menggunakan istilah hukum sebagai singkatan untuk mengekspresikan ide atau prinsip yang rumit. Kata-kata dan frasa ini, banyak berakar dalam bahasa Latin, sering bercanda disebut sebagai bahasa asing — legalese. Meskipun beberapa legalese mungkin diperlukan untuk mengkomunikasikan ide-ide tertentu dengan tepat, dokumen yang dipahami oleh sangat sedikit pembacanya hanyalah komunikasi yang buruk.

Sejak 1978, peraturan federal diharuskan untuk “ditulis dalam bahasa Inggris biasa dan dapat dimengerti oleh mereka yang harus mematuhinya” dengan mereka. Banyak negara bagian juga memiliki undang-undang yang mengharuskan polis asuransi, sewa, dan kontrak konsumen ditulis dalam bahasa Inggris biasa. Yang sangat penting adalah tren di sekolah hukum untuk mencegah penggunaan legalese dan untuk mendorong penggunaan bahasa Inggris yang polos dan dapat dipahami.

Baca Juga : Cara Lawyer Memberdayakan Masyarakat Dengan Penyuluhan Hukum

Bagaimana Cara Menjadi Pengacara?

Sebelum memasuki sekolah hukum, Mark Weber, asisten dekan untuk layanan karir di Harvard Law School, menyarankan agar calon siswa bertanya pada diri sendiri mengapa mereka ingin pergi ke sekolah hukum.

“Menghadiri sekolah hukum adalah pengeluaran waktu dan sumber daya yang signifikan, jadi Anda perlu bertanya pada diri sendiri apa tujuan Anda dan mengapa Anda ada di sana, sebagai lawan hanya pergi ke sekolah hukum karena Anda masuk,” katanya.

Weber juga merekomendasikan untuk membaca profesi dengan buku-buku seperti “What Can You Do With a Law Degree” oleh Deborah Arron dan “The Official Guide to Legal Specialties” oleh Lisa Abrams.

“Semakin banyak informasi yang Anda lakukan, semakin baik pilihan yang akan Anda buat,” kata Weber.

Seorang calon pengacara akan membutuhkan gelar sarjana serta gelar Doktor Yuris dari sekolah hukum. Untuk mempersiapkan sekolah hukum, siswa harus mencoba untuk mendapatkan nilai terbaik dalam program sarjana mereka. Mereka juga harus belajar untuk Tes Penerimaan Sekolah Hukum.

“Masuk ke sekolah yang baik adalah setengah dari pertempuran menemukan pekerjaan yang baik,” kata Weber. “Setengah lainnya baik-baik saja di sekolah hukum, mengeksplorasi dan mengevaluasi opsi Anda, dan mengembangkan dan membangun jaringan profesional Anda.”

Setelah mendapatkan gelar, mahasiswa hukum harus duduk untuk ujian bar khusus negara. Ujian bervariasi menurut negara bagian tetapi biasanya terdiri dari tes tertulis yang menyelidiki pengetahuan tentang prinsip-prinsip hukum umum serta hukum negara dan standar etika. Pengacara juga didorong untuk magang di perusahaan, praktik atau di sektor publik, sehingga mereka dapat mulai membangun jaringan profesional mereka. Glenn Funk, pengacara distrik untuk Nashville, Tennessee, merekomendasikan siswa menghabiskan musim panas antara tahun kedua dan ketiga sekolah hukum mereka magang untuk pembela publik atau kantor DA. Dengan pengawasan pengacara, siswa hukum bisa mendapatkan pengalaman ruang sidang yang nyata, yang akan memberi mereka ide yang baik tentang pekerjaan hukum seperti apa yang mungkin ingin mereka dapatkan pasca-sekolah.

Jika Anda rentan terhadap pengembaraan atau hanya tidak ingin terikat ke satu kota, salah satu pilihannya adalah hukum kekayaan intelektual, seperti praktik Rodgers. Anda akan berurusan dengan merek dagang, paten, hak cipta, dan suka melindungi karya kreatif, seperti lagu, buku, atau teknologi, jelasnya. Dan itu mungkin memungkinkan Anda untuk bergerak atau bekerja dari jarak jauh. “Karena merek dagang dan hak cipta diatur oleh lembaga federal, Anda dapat bekerja dengan klien merek dagang dan hak cipta dari negara bagian mana pun. Ini memberi Anda banyak fleksibilitas jika Anda tidak ingin terjebak di negara bagian di mana Anda dilarang,” kata Rodgers.

Kepuasan Kerja

Rata-rata orang Amerika bekerja dengan baik hingga usia 60-an, sehingga pekerja mungkin juga memiliki pekerjaan yang menyenangkan dan karier yang memuaskan. Pekerjaan dengan tingkat stres yang rendah, keseimbangan kehidupan kerja yang baik dan prospek yang solid untuk meningkatkan, mendapatkan promosi dan mendapatkan gaji yang lebih tinggi akan membuat banyak karyawan senang. Berikut adalah bagaimana kepuasan pekerjaan Pengacara dinilai dalam hal mobilitas ke atas, tingkat stres dan fleksibilitas.

Please follow and like us: